Spirit Bertarbiyah Buka Helat Muswil IPTI Sumbar

News

PADANG — Spirit menggelorakan nilai-nilai ketarbiyahan menjadi landasan terlaksananya Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI) Sumbar di Gedung Tarbiyah, Jalan Pramuka, Padang, Sabtu (3/4).

Ketua IPTI Sumbar Muhammad Arif dalam sambutannya mengatakan, Muswil dihelat untuk membangkitakan kembali semangat bertarbiyah di kalangan pemuda Tarbiyah, dan di kalangan warga Tarbiyah pada umumnya.

“Bertarbiyah bukan sekadar berorganisasi, dan bukan sekadar bersekolah di MTI-MTI. Tapi kembali kita ke pangkal kaji. Apa peradaban yang mesti kita bentuk dan gaungkan melalui nilai-nilai ketarbiyahan yang kita miliki dan jiwai,” kata Arif.

Muswil IPTI Sumbar pada awal April 2021 ini, katanya lagi, mengusung tema “Mewujudkan Spirit Pemuda Tarbiyah Islamiyah yang Bertanggung Jawab, Mempunyai Rasa Memiliki, serta Mampu Mengembangkan Nilai-Nilai Ketarbiyahan”

Sementara itu, mewakili Ketua Umum PD Tarbiyah-Perti Sumbar Prof. Sufyarma Marsidin, Sekretaris Umum Tarbiyah-Perti Sumbar Buya Abdul Qadir Harahap mengingatkan, agar ke depan pemuda Tarbiyah kembali menegaskan eksistensi di tengah masyarakat.

“Kita ini besar. Organisasi ini organisasi besar. Sudah saatnya kita, terutama pemuda Tarbiyah, menegaskan kembali eksistensi bukan saja di nasional dan provinsi, tapi hingga kabupaten/kota,” ucapnya, didampingi Ketua DPW Perwati-Wanita Perti Dra. Jumaiyah.

Agenda Muswil sendiri dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PB IPTI Dr. Muhammad Guntur, yang hadir secara virtual, dan diikuti oleh jajaran pengurus serta anggota IPTI tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar. Sementara itu, anggota dan pengurus mahasiswa Ikatan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah (IMTI), bertindak selaku panitia kegiatan. (Ishaq)

Spread the love