Polwan Polda Sumbar Serahkan Bantuan Bencana Gempa Malampah

Berita Daerah

Tigo Nagari,Ritvone.com -Pasca gempa magnitudo 6,1 yang mengguncang wilayah Pasaman beberapa waktu lalu, menyisakan duka bagi masyarakat. Khususnya kenagarian Malampah.

Tak sedikit rumah penduduk yang mengalami rusak parah bahkan ada yang rata dengan tanah. Hingga saat ini, masyarakat terdampak masih menempati tenda-tenda pengungsian.

Niat tulus serta bentuk kepedulian akan sesama dan duka mendalam Polisi Wanita (Polwan) Polda Sumatera Barat secara spontan menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan sehari-hari bagi korban bencana gempa di Tenda Pengungsi Kampung Aur Jorong Siparayo Nagari Malampah Kecamatan  Tigo Nagari, Rabu (23/3/2022).

Bantuan yang diserahkan oleh Polwan Polda Sumbar kepada masyarakat yang berada di tenda  pengungsi Kampung Aur berupa : 100 Paket Tas dan alat alat tulis untuk anak anak,100 Paket untuk kaum ibuk  ibuk ( pakaian dalam, pempes, peralatan mandi ) serta sembako.

Dalam menyerahkan Bantuan Polwan sejajaran Polda Sumbar  langsung dipimpin oleh AKBP Widya Azis selaku Pakor Polwan Polda Sumbar bersama 25 personil Polwan Polda Sumbar.

Selanjutnya dilakukan Kegiatan trauma hiling oleh Polwan Jajaran Polda Sumbar guna meringankan beban masyarakat yg ditimpa bencana  serta membantu menghilangkan beban mental anak anak yg mengalami musibah bencana alam gempa bumi.

Dari rangkaian kegiatan  Trauma hiling yang dilaksanakan oleh Polwan Jajaran Polda Sumbar, terlihat rasa kebersamaan dan keceriaan dari anak anak di tenda pengungsian untuk menumbuhkan semangat dan menghilangkan perasaan trauma dari musibah bencana yang dialami sebelumnya.

Dalam kegiatan itu Kapolres Pasaman yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Budi Hendra SH menyampaikan, “terima kasih kepada Polwan Jajaran Polda Sumbar atas bantuan dan kegiatan yang dilaksanakan di tenda pengungsi Bencana Kampung Aur Jorong Siparayo, bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang mengalami musibah, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang ditimpa bencana”.

Turut hadir dalam acara itu Sekda Kabupaten Pasaman, Kabag Ops Res Pasaman, Kapolsek Tigo Nagari, Kanit Prov Si  Propam, Kasi Humas Polres, IPDA Yeni Roza bersama 8 orang Polwan Polres Pasaman, Anggota Polres yg bertugas di posko Bencana Kampung Aur Siparayo.

(Mad)

Spread the love