Patroli Polsek Bonjol Antisipasi Copet dan Jambret

Kriminal

Ritvone.com, Pasaman—Antisipasi copet dan ganguan Kamtibmas lainnya, jajaran Polsek Bonjol melakukan pengamanan dan Patroli di pasar Inpres Kumpulan, Kamis (7/6) kemarin. Selain patroli pengamanan, pihak kepolisian Mapolsek Bonjol juga melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan di daerah tersebut.

Patroli Pasar tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang hendak berbelanja di pasar tersebut.

Kegiatan patroli itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonjol Iptu Tirto Edhi SH didampingi Wakapolsek Iptu Nazaruddin, bersama sepertiga kekuatan dari Mako Polsek Bonjol tersebut.

“Giat rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu,” ujar Kapolsek Bonjol Iptu Tirto Edhi SH pada awak media, Kamis.

Kata Tirto, patroli ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bonjol se tiap tahunnya, terutama menjelang hari raya idul fitri yang tinggal menghitung hari ini.

“Khusus untuk patroli ke pasar tradisional ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan lainnya. Serta melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan di daerah tersebut” terangnya.

Kapolsek Bonjol, Iptu Tirto Edhi SH menambahkan, patroli pasar ini diharapkan guna meminimalisir tindak kejahatan yang ada di pasar ini. Sehingga tidak ada lagi terjadi kasus copet dan jambret seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu ia menghimbau, kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat bepergian ke pasar dan tidak menggunakan perhiasan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan dan kepada pedagang untuk berhati hati antisipasi peredaran uang palsu apabila mendapatinya segera laporkan polisi.

Dengan adanya patroli pasar ini, Kapolsek Bonjol yang hobi dengan olahraga Bola Kaki dan Karateka itu menginginkan agar masyarakat yang datang berbelanja di pasar inpres kumpulan ini dapat merasakan kenyamanan dan tidak merasa kwatir lagi dengan aksi kejatahan.

Spread the love