Media Gathering, Kakanwil Kemenag Sumbar, Sampaikanlah Pentingnya Kolaborasi dengan Media

Pewarta

Padangpanjang, Humas–Peran media sangat penting bagi Kementerian Agama dalam menginformasikan kegiatan keagamaan di Sumatera Barat. Masyarakat tidak dapat informasi cepat apabila tidak ada media.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Mahyudin dalam kegiatan Media Gathering, Selasa, (5/11) di Mifan Water Park dan Resto.

Dikatakan Mahyudin, pemerintah dan media ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Media memiliki peran penting dalam mendukung pemerintah untuk menyebarkan informasi.

“Melalui kolaborasi humas dan media, pemerintah bisa membangun citra yang baik, serta menjaga keterbukaan dan akuntabilitas dalam menjalankan roda pemerintahan,” sebut Kakanwil.

“Karena sebanyak apapun kegiaatan kita, kalau tidak di publikasikan oleh media itu tidak diketahui oleh masyarakat,” aku Kakanwil dihadapan puluhan insan media.

Dikatakan Kakanwil yang baru dilantik 25 Oktober lalu itu, kegiatan ini sebagai bentuk menyatukan presepsi Kemenag dengan media terkait dengan program dan kebijakan yang ada di Kementrian Agama.

“Kemenag dalam menjalankan semua kebijakan itu butuh publikasi, apabila tidak ada media yang membantu untuk publikasi, masyarakat tidak akan tahu informasi dari Kemenag,” jelasnya.

Untuk itu, Mahyudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh media yang hadir dan sudah mambantu Kemenag selama ini dalam menyampaikan informasi keagamaan.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga berharap media dan Kemenah bisa menyatukan persepsi, sehingga masyarakat menerima informasi yang jelas, terutama tentang tujuh program prioritas.

“Ada 7 program Kementerian Agama yang saat ini sedang dimasifkan sosialisasinya kepada masyarakat. Diantaranya, moderasi beragama, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, transformasi digital, kerukunan umat beragama, islamic university dan religiucity indeks,” jabarnya.

Melalui momen ini, Kakanwil mengajak 50 media cetak, eleoktronik dan online ini untik bersama-sama menyampaiakan informasi keagamaan kepada masyarakat. (*)

Spread the love