LBH PK – PERMEN Adakan pendidikan dan Paralegal Angkatan Pertama 2021 Prokes Ketat

News

Padang — Ketua Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Bantuan Hukum pencari keadilan dan Perlindungan Konsumen (LBH PK – PERMEN) Sefri Efendi, SH menghadiri pembukaan pendidikan dan pelatihan paralegal tingkat dasar, sabtu (27/11/21)

Sejumlah pengurus LBH PK – PERMEN ikut hadir dalam mendampingi ketua umum LBH PK-PERMEN yakni Sekretaris Jenderal Romi Yufhendra dan Bendahara Gusnilawati, SH.

Hasil konfirmasi dengan ketua LBH PK – PERMEN mengatakan hari ini seluruh jajaran pengurus LBH PK – PERMEN se Sumatera Barat baik kabupaten dan kota hadir secara virtual dalam pembukaan pendidikan dan pelatihan paralegal tingkat dasar.

Pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk membangun kerjasama antara paralegal dengan jaringan LBH PK – PERMEN dalam memenuhi hak keadilan masyarakat miskin, memberi pengetahuan kepada paralegal tentang bantuan hukum dan pendekatan hukum untuk memberitahukan kepada masyarakat miskin terkhususnya serta mambangun sinergi dan kerjasama antar lembaga bantuan hukum ujarnya.

Turut hadir wakil ketua DPRD kota Padang Ilham Maulana, SH dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh LBH PK – PERMEN dikampus SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM (STIH) Padang, dan beliau juga tamatan dari kampus tempat diadakan pelatihan paralegal ini.

Pelatihan ini sangat penting sekali dan sangat bagus sekali karena masih banyak masyarakat yang belum paham dengan hukum dan kita orang yang paham dan tau dengan hukum punya kewajiban untuk membantu masyarakat itu sendiri. Maka dari pada itu apa yang dilakukan oleh LBH PK – PERMEN ini bermanfaat sekali bagi masyarakat tambah nya.

Dalam pelatihan yang diselenggarakan selama 3 hari ini peserta mendapatkan materi pelatihan dari 4 orang narasumber yakni Edwin Yuliska, SH, MH dosen fakultas STIH, Wira Okta Viana, SH, MH., hakim BPSK kota padang, Hotman Pandapotan, SH advokat dan Mainofri Kemenkumham Sumbar. (Roni)

Spread the love