Keluarga Besar DPP Badan Perlindungan Konsumen Tugu Hitam (BPK-TH) menggelar Silaturahmi Jelang Ramadhan 1442 H

News

PADANG, RITVone– Keluarga Besar DPP Badan Perlindungan Konsumen – Tugu Hitam (BPK-TH) menggelar acara Peningkatan Keimanan, Ketakwaan dan Doa Bersama dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H bersama tamu undangan Advokasi dari BBHAR, Minggu (11/4/2021).

Acara Doa Bersama dihadiri Ketua Umum DPP Sefri Efendi. SH, Dirwaster Sumbar Desi Hasnaini. HB , Romi yufhendra selaku Sekretaris Jendral dan anggota dari berbagai daerah yang terlibat dalam kepanitiaan acara tersebut.

Diawali pembacaan doa oleh buya Ahmad Idris Khoiruddin Al-Mubarok Lc. Ma, kemudian dirangkaikan dengan kata sambutan dari Ketua Umum Sefri Efendi SH.

Dalam sambutannya, Sefri Efendi menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 banyak kebiasan sehari-hari yang berubah, tahun lalu kita merayakan Idul Fitri dengan suasana yang sangat berbeda.

“Tahun ini, sesuai dengan ide dan gagasan dari Pak Ketua Umum bahwa menjelang hari raya dan bulan puasa yang penuh nikmat kita harus tetap menjaga protokol kesehatan. Pada kesempatan ini kita mengadakan acara doa bersama dengan beberapa anggota BPK-TH dan tamu undangan,” kata Sefri Efendi
Tujuan dari acara ini, yang dilanjuti sepatah kata dari Dirwaster Sumbar Desi Hasnaini tidak semata-mata hanya untuk menjalin tali silaturahmi sesama kita. Momentum pertemuan seperti ini kiranya bisa menambah keakraban dan kebersamaan.

Dalam rangkaian acara buya Ahmad Idris juga ikut menyampaikan bahwa menyambut bulan Suci Ramadhan ini, rajin-rajinlah bersedekah. Jalankanlah puasa Ramadhan dengan keikhlasan.

“Barangsiapa yang gembira hatinya menyambut bulan suci Ramadhan, jangankan tubuhnya, bulu romanya pun haram dijilat api neraka. Itu sebabnya, gembiralah menyambut Ramadhan yang akan kita jalani tinggal beberapa hari lagi,” tandas Idris.

Selanjutnya, Ketua Umum didampingi Sekjend dan Dirwaster Sumbar membuka acara santap malam yang sudah disediakan dari pagi oleh panitia dengan hidangan yang berbagai macam bentuk dan hidangan penutupnya berupa ketan durian yang lagi musimnya pada saat ini.

Ketua Umum Badan Perlindungan Konsumen Tugu Hitam menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran dan tamu undangan yang berkenan untuk memenuhi undangan dari kita selaku mitra dalam ruang lingkup yang hampir dikatakan sama.
(Roni Setiawan)

Spread the love