Kakanwil Sampaikan 4 Madrasah Bakal Menjadi Pilot Project Penerapan Budaya dan Disiplin Berlalu Lintas

News

Padang — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Provinsi Sumatera Barat H. Mahyudin didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Hendri Pani Dias dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktaviandi beri pengarahan dan buka acara Diseminasi Implementasi Pendidikan Lalu Lintas, turut hadir Kasi Penmad, Kasi Pontren Kota Padang, Ketua Tim Kerja Bidang Penmad dan Bidang Papkis, Jum’at 02/02/24 di Aula Amal Bakti I.

Kakanwil dalam arahannya menyambut baik kegiatan Diseminasi Implementasi Pendidikan Lalu Lintas, karena bagian penting yang harus ditaati dan diikuti, “ketika Bapak Ibu diundang hari ini, saya berharap agar diaplikasikan untuk diri masing-masing sebagai uswatun hasanah bagi peserta didik, sehingga lebih mudah untuk mengajak anak-anak dan orang lain mematuhi aturan lalu lintas, karena ini penting” ujar H.Mahyudin.

“kami berharap Bapak Ibu mengikuti dengan maksimal, kemudian nanti juga menyampaikan pada yang lain, sehingga tertip lalu lintas juga akan berjalan dengan baik di Sumatera Barat” pinta Kakanwil.

Menurutnya kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan berkunjungnya Dirlantas ke 4 madrasah di Kota Padang, “nanti akan ditindaklajuti dengan kunjungan Dirlantas ke MAN 1, MAN 2 MTsN 1 dan MTsN 5 Kota Padang sebagai Pilot Project Penerapan Budaya dan Disiplin Implementasi Pendidikan Berlalu Lintas, berikut diharapkan tim yang sudah ada bisa mengembangkan lagi pada madrasah-madrasah yang lain” tegasnya.

Kabid Penmad H.Hendri Pani Dias dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan yang diikuti Kepala Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren, Waka Kepala/Koordinator Kurikulum, Guru PPKn, Guru Kelas dan Guru PAI MI/MTs/MA se Kota Padang sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama Polda Sumatera Barat dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Hadir dari Polada Sumbar, yang akan berbagi pengetahuan terkait disiplin lalu lintas dengan peserta, Kompol Rosita Imelda SH.MH Kasubdit kamsel dit lantas Polda Sumbar, AKP Bayful Yendri SH Kanit Dikmas Kamsel Dit lantas Polda Sumbar, IPTU Undra Putra.SH.MH Kanit jemenopstrek Kamsel Dit lantas Polda Sumbar dan Bripka Yogi Satria SH. (egn)