Kerjasama ITP dan BRI Branch Office Khatib Sulaiman, Digitalisasi Pembayaran UKT untuk Kemudahan Mahasiswa

News

PADANG — Digitalisasi transaksi perbankan memungkinkan kita untuk mengakses produk perbankan dengan lebih efisien, termasuk bagi mahasiswa yang akan melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Institut Teknologi Padang (ITP).

Melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penyediaan Jasa Layanan Perbankan BRIAPI antara Yayasan Pendidikan Teknologi Padang dengan BRI Branch Office Khatib Sulaiman pada Senin (22/1/2024) lalu, diharapkan akan dapat mempermudah mahasiswa dalam melakukan pembayaran UKT dan transaksi perbankan serta layanan keuangan perbankan lainnya.

Application Programming Interface atau disingkat API adalah seperangkat protokol dan instruksi yang memungkinkan pengembang aplikasi untuk menghubungkan atau mengintegrasikan dua bagian dari aplikasi atau dengan aplikasi yang berbeda secara bersamaan.

Bank BRI sebagai Penyedia Layanan API (BRIAPI) menandatangani perjanjian kerjasama diwakili oleh Ary Juwono selaku Branch Manager Khatib Sulaiman dan diterima oleh Ampri Satyawan, SE, MM selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Padang.

Dengan diimplementasikannya BRIAPI di ITP, Bank BRI menghadirkan kemudahan transaksi perbankan dan memberikan solusi keuangan bagi mahasiswa ITP termasuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui aplikasi BRImo.

Jika kamu adalah mahasiswa ITP, selamat!

Proses pembayaran UKT kamu cukup dengan Login ke Aplikasi BRImo, pilih Menu “Pendidikan” kemudian klik “Tambah Daftar Baru” lalu “Pilih Institusi Pendidikan” dan masukkan Kode Virtual Account kamu, lakukan pembayaran dan selesai !

rel/eri