Bantuan Perdana, KOTA Hubbul Wathan Lunasi Uang Sekolah 2 Anak Asuh

Pendidikan

Agam — Sempat dua tahun belum bisa melunasi tagihan biaya sekolah, akhirnya dengan kehadiran Komunitas Orang Tua Asuh (KOTA) Hubbul Wathan membuat lega hati Fakhrul dan Agil Salsabila, hari ini (Selasa 23/01/24) uang sekolah dilunasi melalui perwakilan orang tua asuh ustadz Ibnu disaksikan Koordinator KOTA Hubbul Wathan Provinsi Sumatera Barat Ustadz Eri Gusnedi Pangulu Sutan, S.PdI, MA. dan Kepala MAS Plus Padang Tarab ustadzah Fitrianis, S. Pd. I.

Menurut ustadz Eri, hasil donasi yang telah terkumpul mulai November – Desember 2023, dibayarkan untuk uang sekolah anak asuh, “dari beberapa anak asuh, baru duo orang yang bisa dibantu uang sekolahnya hari ini, berhubung masih keterbatasan dana yang terkumpul” ujar ustadz Eri.

Lanjutnya, “kita berharap ditahun 2024 ini, orang tua asuh bertambah, sehingga dari beberapa orang anak asuh bisa dibantu uang sekolahnya”

“Pola KOTA Hubbul Wathan dalam membantu anak asuh dengan lansung membayarkan ke pihak sekolah uang tidak diserahkan” jelasnya

Hari ini, Ustadz Ibnu sebagai yang mewakili orang tua asuh yang tergabung dalam Komunitas Orang Tua Asuh Hubbul Wathan (KOTA Hubbul Wathan) menemui bendahara Madrasah.

Orang tua asuh bantu anak asuh, sebaliknya anak asuh juga bantu orang tua asuh, kok bisa” ujar salah seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya, “bagaimana cara anak asuh bisa membantu orang tua asuh” tuturnya.

“IIbuk…! kita ajarkan pada anak asuh, khusus di bawah binaan KOTA Hubbul Wathan, Minimal sekali dalam seminggu melaksanakan zikir bersama di bawah bimbingan ustadz pimpinan Majelis Dzikir Sirrul Faatihah KOTA Hubbul Wathan, mendoakan orang tua asuh, inilah pemberian anak asuh pada orang tua asuh” Jelas Ustadz Eri yang juga jebolan Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah, sampai hari ini sudah ada 4 cabang Majelis Dzikir Sirrul Faatihah di Sumatera Barat, masing-masing rutin melaksanakan dzikir secara berjamaah, dan selanjutnya dilaksanakan secara mandiri” ujar Wakil Sekretaris PWNU Sumatera Barat bidang kaderisasi ini. (and)