Pemuka Masyarakat Apresiasi “Gercep” BRI Sungai Penuh Bantu Warga Korban Banjir

Bisnis

SUNGAIPENUH, JAMBI — Curah hujan tinggi di beberapa daerah menyebabkan bencana banjir, tanah longsor. Gerak cepat Corporate Social Responsibility (CSR), BRI Cabang Sungaipenuh melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi masyarakat terdampak di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci mendapat apresiasi dari pemuka masyarakat.

Banjir di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Jambi menyebabkan ribuan rumah di dua Kabupaten/kota terendam banjir.

Pada Kamis (4/1/2024), BRI Cabang Sungaipenuh menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako, susu, minyak goreng, beras, air mineral dan obat-obatan ke warga terdampak. Tidak hanya itu, IWABRI (Ikatan Wanita BRI) juga memberikan bantuan untuk ibu-ibu dan perlengkapan, makanan anak balita.

Pimpinan Cabang BRI Sungaipenuh, Shaka Aji Nugraha mengungkapkan bahwa bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Desa-desa yang Terdampak Banjir di Kota Sungaipenuh-Kabupaten Kerinci.

“Kami memastikan masyarakat terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ucapnya.

Dalam penyaluran bantuan, Shaka Aji Nugraha menambahkan bahwa BRI juga bekerjasama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana.

Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli, BRI selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“BRI senantiasa aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci,” tuturnya.

Sekdes Tanjung Muda, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungaipenuh Arif Budiman mengapresiasi BRI Cabang Sungaipenuh yang telah memberikan bantuan ke Desa Tanjung Muda.

“Terima BRI Cabang Sungaipenuh, telah peduli dan tulus menyalurkan bantuan kepada masyarakat kami dengan sigap bahu membahu,” ucap pemuka masyarakat tersebut.

rel