“Alhamdulillah” BRI RO Padang Sukses Gelar Khitanan Gratis 107 Anak Bareng Tim Medis RS Ibnu Sina

Bisnis

PADANG — Khitan merupakan kewajiban bagi seorang muslim laki – laki sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS hingga nabi – nabi setelah Beliau.

Kewajiban khitan menjadi salah satu syariat bagi umat Islam. Selain itu khitan juga merupakan salah satu cara agar anak – anak kita kelak terhindar dari najis dan menjadi suci sehingga sah lah ibadah – ibadah yang mereka lakukan, serta dijauhkan dari penyakit – penyakit.

“Alhamdulillah, pada penghujung tahun 2023 lalu, sebagai salah satu rentetan dari acara HUT BRI ke 128, BRI RO Padang sukses melaksanakan khitanan massal gratis untuk 107 orang anak di Padang,” ungkap CEO BRI Regional Office (RO) Padang, Muhammad Darsono, di Padang, Selasa (2/1/2024).

Pointer-pointer terkait kewajiban dan manfaat khitan bagi muslim laki-laki di atas juga disampaikan M Darsono dalam kata sambutannya di acara pembukaan Khitanan Massal Gratis bagi anak-anak di Kota Padang, Kamis (21/12/2023), bertempat di Ruangan Bundo Kanduang, BRI Corporate University, jalan Dr. M Hatta Pasar Baru, Kecamatan Pauh, Padang.Adapun pembiayaan kegiatan khitanan massal gratis hari itu, menurut M Darsono bersumber dari Dana Zakat seluruh Insan BRILiaN pekerja BRI yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal Brilian (YBM BRILiaN) serta kolaborasi dan kepedulian dari IWABRI BRI RO Padang.

“Semoga dana zakat yang kami salurkan ini memiliki manfaat yang besar bagi penerima manfaat baik kepada anak yang akan dikhitan maupun kepada bapak dan ibu yang hari ini mendampingi,” ungkapnya.Tak lupa CEO BRI RI Padang ini mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dari tim medis RS Ibnu Sina, yang sangat bersemangat serta penuh keikhlasan melaksanakan khitan untuk 107 orang anak.

Diketahui, kegiatan Khitanan Massal tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Rakyat Indonesia (BRI) ke-128.Sekretaris YBM BRILiaN RO Padang Eko Jadi Roso lebih lanjut menjelaskan bahwa peserta program merupakan mustahiq yang berada di BRI RO Padang.

Program ini sendiri merupakan agenda tahunan.Seperti diketahui, YBM BRILiaN merupakan lembaga yang mengelola zakat dari pekerja BRI. YBM BRILiaN bergerak di bidang sosial masyarakat, bencana dan pengembangan ekonomi masyarakat.“Kita berharap bisa hadir di masyarakat untuk memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.#rel