Ketuk Pintu Langit, Majelis Sirrul Faatihah Kota Hubbul Bergema di Pondok pesantren Al-Ihsan

Agama

Lima Puluh Kota – Berdoa  dan berzikir merupakan amalan yang termasuk sunnah malam jumat. Rasulullah SAW mencontohkan untuk memperbanyak ibadah di malam Jumat seraya menunggu datangnya hari jumat.

Sebelum hari Jumat tiba, setiap muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah di malam Jumat. Termasuk membaca wirid, doa dan memperbanyak zikir.

Majelis Dzikir Sirrul Fatihah Kota Hubbul Wathan Pondok pesantren Al-Ihsan, Jorong Pua Data Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunung Omeh Kabupaten 50 Kota, resmi dibuka, zikir bersama para dipimpin lansung ustadz Muhammad Zazili Jebolan Pondok Pesantren Ashabul Yamiin, Kamis 21/12/23.

Menurut Ustadz Zazili, para santri dipandu berzikir agar terbiasa dan menjadi karakter diri seorang muslim, yang selalu menjaga hubungan dengan Allah, “alhamdulillah malam ini, majelis dzikir sirrul faatihah cabang Pondok pesantren Al-Ihsan resmi dibuka, dalam berzikir kita tidak lupa mendoakan Orang Tua Asuh yang tergabung dalam Komunitas Orang Tua Asuh Hubbul Wathan yang disingkat KOTA Hubbul Wathan” ujar ustadz Zazili.

“Makin banyak orang tua asuh, tentunya akan semakin banyak anak kurang mampu yang terbantu, semoga orang tua asuh diberi kesehatan, dimudahkan rezekinya oleh Allah, dan selalu dalam lindungan-Nya” harap ustadz.

Ditempat berbeda, Buya Eri Gusnedi memaparkan bahwa, “ini adalah cabang Majelis Dzikir Sirrul Faatihah Kota Hubbul Wathan yang ke 4 di Provinsi Sumatera Barat” tutur Buya dihubungi via Whatsapp.

Lebih lanjut katanya, majelis zikir ini diharapkan menyebar di Sumbar, “menjadi ciri khas majelis dzikir sirrul faatihah, dalam pelaksanaan adanya kolaborasi antara Majelis Dzikir Sirrul Faatihah dengan Komunitas Orang Tua Asuh, dalam zikir ada doa khusus yang ditujukan untuk orang tua asuh, Anak-anak diajarkan mendoakan guru, orang tua dan orang tua asuh” tutur Buya Eri.

“kita berharap majelis zikir bertambah, seiring bertambahnya orang tua asuh dan anak asuh, semoga Allah memberkahi amaliyah dan pergerakan ini” tutupnya. (adn)