Asyifa Siswi MTsN 4 Padang Sukses Masuk Utusan Kota Padang pada MTQ XL Tingkat Sumbar

Pendidikan

Padang — Asyifa Shafwa harumkan nama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Padang, masuk sebagai utusan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat XL tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan.

MTQ yang resmi dibuka Gubernur Sumatera Barat Selasa, 12/12/2023 diikuti utusan 19 Kabupate/Kota se Sumatera Barat, Edihadison MTsN 4 Kota Padang, bersyukur siswi bimbingannya masuk utusan Kota Padang, “alhamdulillah, Asyifa dipilih menjadi salah seorang utusan Kafilah Kota Padang, ini sebuah kebanggaan” ucap Edihadison.

Edihadison yang ikut mensupport dan mendampingi Asyifa Shafwa sebagai peserta MTQ di Kabupaten Solok Selatan mulai tanggal 11-18 Desember mendatang, berharap syifa memberikan yang terbaik, “semoga syifa bisa memberikan yang terbaik, kesuksesan syifa tentu juga tidak lepas dari dukungan orang tua serta bimbingan guru di madrasah” ujarnya.

“Semangat Syifa, bisa keluarkan kemampuan terbaiknya serta jaga kesehatan” pesan Edihadison memberikan motivasi.

Edihadison juga menambahkan MTQ Solok Selatan ini merupakan salah satu ajang terbaik yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Para peserta merupakan anak negeri terbaik pilihan dari berbagai Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat. 

Di sisi lain, Syifa sangat bersyukur karena bisa terpilih menjadi wakil MTQ dari Kota Padang. Dia memohon doa, agar bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Padang dan juga MTsN 4 Kota Padang tempat dia menimba ilmu, “mohon doa Bapak Ibu, semoga saya bisa memberikan yang terbaik” harapnya.

Musabaqah dijadwalkan tiga hari, tanggal 13 Desember-Jumat 15 Desember 2023. Penutupan acara tanggal 17/12 dengan rapat paripurna dewan hakim dan closing ceremony di Hotel Pesona Alam Sangir dan GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir.(Syelli)