Majelis Dzikir Sirrul Faatihah Kota Hubbul Wathan bergema di PonPes MAS Plus Padang Tarab

Agama

Kabupaten Agam — Majelis Zikir Sirrul Faatihah Kota Hubbul Wathan menggema di Pondok Pesantren MAS Plus Padang Tarab dipandu ustadz Yahya Pimpinan Pondok, diikuti majelis guru dan para santri, terkhusus doa untuk ustadz/h, orang tua dan Orang Tua Asuh yang tergabung dalam Komunitas Orang Tua Asuh Hubbul Wathan (KOTA Hubbul Wathan), semoga di kabulkan Allah. Aamiin, Jumat 16/11/23.

Para santri dibimbing untuk membiasakan berzikir setiap hari, dan sekali seminggu dibimbing oleh Ustadz atau ustadzah di Pondok Pesantren MAS Plus Padang Tarab di bawah wadah Majelis Zikir Sirrul Faatihah KOTA Hubbul Wathan.

Hal ini disampaikan ustadz Eri Gusnedi, S.Pd.I, MA Ketua Yayasan dan Pimpinan Majelis Zikir Sirrul Faatihah Kota Hubbul Wathan ketika di hubungi via Whatsapp, terkait kegiatan Zikir di Pondok Pesantren MAS Plus Padang Tarab, mengapresiasi pimpinan pondok, Majelis guru dan santri yang telah melaksanakan Zikir sesuai program yang telah dusepakati, “alhamdulillah hari ini di Pondok Pesantren MAS Plus Padang Tarab perdana dilaksanakan, Zikir diikuti guru dan santri di pandu pimpinan Pondok Buya Yahya, semoga ini awal yang baik, dan membawa berkah untuk melanjutkan Pondok ke depan” tutur ustadz Eri.

Lebih lanjut Buya menyampaikan, bahwa “Majelis Zikir ini tidak terlepas dari komunitas orang tua asuh kota hubbul wathan, sebab Zikir ini menjadi bagian pengikat batiniah antara anak asuh dan orang tua asuh, sehingga setelah melantunkan beberapa wirid, selanjutnya santri memberikan doa khusus untuk orang tua asuh KOTA Hubbul Wathan, semoga doa dikabulkan Allah” harap ustadz Eri jebolan Pondok Pesantren ini dan juga murid Syekh H. Jam’an Mursyid Taiqat Naqsabandi Surau Batu Bajolang Lasi.

Seiring waktu, cabang KOTA Hubbul Wathan sudah terbentuk 3 cabang bersamaan dengan Majelis Zikir Sirrul Faatihah kota hubbul wathan, “sampai saat ini sudah ada 3 cabang, Kota Padang, Kabupaten Agam dan Lubang Silaut, insyaallah ini nanti akan menjadi program rutin, bersinerginya orang tua asuh dan anak asuh dalam mencari ridha Allah” jelasnya.

Pimpinan Pondok ustadz Yahya dan kepala MAS Plus Padang Tarab bersyukur dan bangga melihat antusias santri dan majelis guru diajak berpikir bersama, insyaallah ini rutin dilaksanakan di Pondok” tutur ustadz Yahya senada disampaikan Ustadzah Fitrianis.

Salah seorang orang tua asuh KOTA Hubbul Wathan merasa terharu, melihat santri menggemakan Zikir, “apalagi di dalam Zikir dan wirid yang meraja lantunkan di bawah bimbingan guru, mengkhususkan doa untuk orangtua, guru dan orang tua asuh yang tergabung dalam komunitas orang tua asuh Hubbul Wathan, semoga mereka menjadi anak-anak yang berbakti, berguna untuk agama, nusa dan bangsa, terimakasih doamu ananda semoga dikabulkan Allah” tutur yesi dengan mata yang berbinar, menahan rasa haru. (adn)