Bupati Pasaman Lantik 129 Bamus Nagari se-Kabupaten Pasaman

Berita Daerah News

RITVone.com Pasaman, Sumbar  Bupati Pasaman, H.Benny Utama melantik 129 anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari se-Kabupaten Pasaman, di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Selasa (11/10/2022).

Bupati Pasaman, H.Benny Utama dalam sambutannya menyampaikan, pengambilan sumpah dan pelantikan Bamus Nagari ini merupakan bentuk kepercayaan, dan amanah Pemerintah Daerah serta warga masyarakat.

Ia juga mengatakan kepada Bamus yang dilantik, sebagai wakil masyarakat nagari salah satu  tugasnya mengawasi jalannya roda pemerintahan nagari, dalam melaksanakan agar pembangunan agar lebih baik serta transparan.

Benny Utama juga mengingatkan Bamus untuk senantiasa belajar dan memahami tugas pokok dan fungsi sebagai Bamus Nagari menjaga norma dan etika dalam hubungan kerja dengan lembaga pemerintahan nagari dan lembaga nagari lainnya.

“Dalam waktu dekat ini tugas Bamus Nagari adalah membentuk panitia pemilihan wali nagari untuk segera dilaksanakan,” tegasnya.

Selanjutnya Ia juga meminta pada Bamus, segera laksanakan konsolidasi dengan wali nagari dan lembaga nagari lainnya, serta jalin koordinasi dengan pemerintahan termasuk dengan semua elemen masyarakat.

“Saudara harus mampu memantau dan menyelesaikan persoalan-persoalan bersifat non teknis yang mungkin muncul di lapangan seperti keamanan dan kenyamanan pesta demokrasi di tingkat nagari. Kami yakin, saudara mampu berbuat dan mengatasi persoalan itu semua, karena saudara adalah orang pilihan di masyarakat,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Pasaman mengingatkan pada Bamus bangunlah yang baru defenitif ini menuju nagari yang sejahtera secara lahir dan batin sesuai dengan visi dan misi kita yaitu “Mewujudkan Masyarakat Pasaman Yang Lebih Baik dan Bermartabat.

Turut hadiri di acara tersebut, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H.Mara Ondak, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD, Camat se Kabupaten Pasaman, Wali Nagari se Kabupaten Pasaman, Ketua Forum Bamus Pasaman. (Penofiandri)