Ketua PW Pagar Nusa Sumatera Barat Dirikan Pesantren Berbasis Kewirausahaan dan leadership

News Ormas

Padang — Ketua Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Sumatera Barat Buya Eri Gusnedi Pangulu Sutan, MA dirikan Pesantren berbasis leadership dan kewirausahaan di Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat awal penerimaan santri baru tahun pelajaran 2024/2025.

Menurutnya pesantren ini diberi nama Pesantren Hubbul Wathan MAS Plus Padang Tarok, “pesantren ini awalnya berupa MAS Plus Padang Tarab, kemudian dikembangkan menjadi Pesantren berbasis keterampilan, sehingga setamat santri dari pesantren ada dua skill kepemimpinan dan skill keterampilan” tutur Buya Eri, Kamis 21/03/24 di ruang kerjanya.
Lebih anjur dia menuturkan bahwa santri yang diterima tahun lulus dari MTs, SMP dan sederajat, “tahun 2024/2025 penerimaan santri Baru perdana di pesantren Hubbul Wathan MAS Plus Padang Tarok” tuturnya.

Buya Eri yang juga Ketua Yayasan Pesantren Hubbul Wathan MAS Plus Padang Tarok menjelaskan bahwa sekarang sedang di bangun mushalla pesantren bertingkat dengan anggaran 755 juta, “Alhamdulillah tahap awal pemasangan cakar ayam baru tuntas 5 lobang dari 14 yang direncanakan” kemudian di sisi usaha tahun 2024 ini telah didirikan badan usaha untuk pesantren, percetakan sablon yang diberi nama Hubbul Wathan Sablon, Kantin Pesantren Hubbul Wathan dan Hubbul Wathan Tailor, ini semua di bawah naungan Koperasi NJS, Nusantara Jaya Sejahtera” jelas Buya Eri yang juga aktif dalam pengkaderan jurnalis di Sumbar.

“kami berharap pesantren ini menjadi pesantren mandiri, sesuai dengan cita-cita kementerian agama yaitu pedantren mandiri dan berprestasi” harap Buya Eri salah seorang pendiri Forum Eksekutif Media Provinsi Sumatera Barat. (Egn)