Padang — Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat laksanakan rapat gabungan secara virtual, Senin 12/09/22 setelah menerima Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pergantian Antar Waktu, menetapkan Tan Gusli Menjadi Sekretaris menggantikan Sulaiman Tanjung.

Rapat diikuti Jajaran Syuriah, dan jajaran Tanfidziah PWNU Sumbar, Rois Syuriah KH.Hendri Rois Syuriah dalam khutbah iftitah memberikan apresiasi kepada pengurus yang segera menginisiasi rapat gabungan untuk mewujudkan rapat gabungan, dalam rangka menyampaian nama-nama dalam SK, kemudian membagi habis tugas dan fungsi seluruh pengurus yang ada, “ini pegerakan yang luar biasa, apalagi jika pembagian tugas ini bisa berjalan baik” ujar Rois.

Lebih lanjut Rois berharap kepada pengurus agar saling bersinergi membesarkan NU di Sumatera Barat, “kita berharap NU semakin mengakar di Sumbar, tentunya ini perlu bersinergi, seluruh unsur yang masuk dalam kepengurusan” harap KH.Hendri.

Hal senada dinyatakan ketua Tanfidziah, “kita harus segera merapikan perkumpulan Nahdhatul ulama mulai dari cabang, ranting dan anak ranting, ini menjadi tugas yang perlu kita bersamakan” tutur Ghanefri

Ghanefri berharap, “semua poin-poin kesepakatan yang dihasilkan malam ini, agar dilaksanakan secara maksimal, dengan saling bersinergi dan berkoordinasi” harapnya.

“Alhamdulillah dalam rapat ini telah berhasil merumuskan dan menetapkan  pembagian tugas masing masing pengurus dengan bidang  yang telah dirumuskan, bidang agama dan hubungan lembaga, bidang ekonomi, lingkungan hidup, kesra dan budaya, bidang pendidikan dan hukum, bidang organisasi, keanggotaan dan kaderisasi” jelas Tan Gusli sekretaris PWNU Sumbar.

“dalam rapat gabungan ini juga sudah disepakati pelaksanaan lailatul ijtima’ satu kali dalam sebulan di kantor PWNU Sumbar, dan jika ada warga An-Nahdliyiin minta lailatul ijtima ke rumah, maka dijadwalkan di luar agenda di kantor”, tambah Tan Gusli

“Sebagai tindak lanjut dari rapat gabungan ini, masing-masing bidang agar segera merumuskan program sesuai dengan tugas dan fungsi yang sudah ditetapkan” tutup Tan Gusli. (Adn)