RITVone.com Pasaman, (Sumbar) –Bupati Kabupaten Pasaman, H.Benny Utama membuka rapat koordinasi (Rakor) dan konsultasi anggota KONI Pasaman bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, untuk menghadapi Porprov XVI Sumbar 2023 serta Porkab Pasaman I Tahun 2022  di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (4/8/2022).

Bupati Pasaman, Benny Utama dalam sambutannya mengapresiasi KONI Pasaman dalam pelaksanaan rakor dan konsultasi untuk menghadapi Porprov XVI dan Porkab I Pasaman ini.


Benny Utama menambahkan Porkab I Pasaman  2022 ini event pertama kalinya diselenggarakan, tentu ini merupakan suatu event yang betul-betul memberikan manfaat bagi Kabupaten Pasaman, dalam menjaring atlet -atlet yang potensial agar dapat dibina lebih lanjut untuk berprestasi di ajang Porprov XVI 2023.


Kemudian, Bupati Pasaman menekankan pada pengurus cabang olahraga agar dapat mempersiapkan penyelenggaraan pertandingan dengan sebaik-baiknya, agar Porkab terlaksana dengan baik dan atlet dapat meningkatkan prestasi.


Selanjutnya kepada pengurus Cabor yang kepengurusannya yang tidak aktif sesegera mungkin untuk kembali mengaktifkan kepengurusannya.


Terakhir Bupati Pasaman juga mengharapkan pada KONI Pasaman mempersiapkan kontingen yang akan berlaga di Porprov XVI 2023, dengan persiapan yang lebih baik dan menyiapkan program latihan yang tepat untuk mencapai prestasi yang terbaik.


“Pada Porprov XVI 2023 yang akan datang memberikan hasil terbaik dibandingkan pada Porprov sebelumnya,”pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten  Pasaman, Tommy Irawan Sandra menyampaikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVI dilaksanakan pada 29 Juli  – 8 Agustus 2023 di Kota Padang dan Padang Panjang dengan mempertandingkan 42 cabang olahraga.


Tommy juga menambahkan dimana 28 cabang olahraga dipertandingkan di Kota Padang dan 14 Cabor dipertandingkan di Kota Padang Panjang.


Kemudian, Tommy menerangkan Porprov Sumbar ini merupakan ajang prestasi bagi atlet Kabupaten Pasaman dan 19 Kabupaten/Kota lainnya.


Saat ini 14  Cabor di Kabupaten Pasaman legalitas masa bakti kepengurusannya tidak aktif lagi. Sementara persyaratan mengikuti Porprov  kepengurusannya arus aktif, katanya.


Mengakhiri sambutannya, Tommy menyampaikan program kerja KONI Kabupaten Pasaman 2022 melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Pasaman dengan mempertandingkan 9 ( sembilan) cabor dan diikuti 12 Kecamatan.

Turut hadir, SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Kepala BPJS  Ketenagakerjaan Pasaman , Ketua dan Pengurus Cabor dan Jurnalis. (Penofiandri)