RITVone.com Pasaman, (Sumbar) – Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Eka Hariani Sandra apresiasi terhadap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Lubuk Sikaping sekaligus peringatan Tahun baru Islam 1444 H. Sabtu,(30/7/2022).

Eka Hariani Sandra mengatakan agenda MTQ ke 51 ini nantinya diharapkan mampu menggali potensi-potensi bibit unggul pada masing-masing bidang yang diperlombakan.

Pelaksanaan MTQ ini  bisa dimanfaatkan untuk mencari dan menggali peserta yang mempunyai potensi prestasi di bidang keagamaan,”ujar Eka di sela sela Pembukaan MTQ tersebut.

Eka juga menjelaskan Pelaksanaan MTQ kali ini merupakan salah satu program priotas yang tercantum pada visi dan misi pemerintah Kabupaten Pasaman yaitu Menuju Pasaman yang berimtaq.

Kemudian, Ketua KPPG Kabupaten Pasaman mengajak masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah Kabupaten Pasaman tentang pelaksanaan maghrib mengaji.

Program maghrib mengaji wajib didukung mengingat program tersebut bertujuan bagi kemashalatan umat, yang bukan saja hanya bertujuan untuk pemberantasan buta aksara Alquran,” tutup Bundo Kandung Bundo kanduang pucuak bulek urek tunggang Pauah Ujuang Tanjuang. (Penofiandri)