RITVone.com Pasaman, (Sumbar) – Bupati Pasaman, H. Benny Utama membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Lubuksikaping di Masjid Raya Pauh Durian Tinggi, Sabtu (30/7/2022).

Bupati Pasaman, H.Benny Utama dalam arahannya memberikan apresiasi terhadap semua panitia yang telah terlibat dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini terkhusus tuan rumah Nagari Durian Tinggi.

“Ini ada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan yang termeriah selama saya memimpin Kabupaten Pasaman,”ujar Benny Utama.

Ia juga menyampaikan dengan pelaksanaan MTQ ini  momentum bagi kita bersama untuk menggelorakan nilai – nilai keislaman  dan budaya ditengah – tengah masyarakat.

Kemudian, Benny Utama menjelaskan pada MTQ ke XXXIX tingkat Sumatera Barat di Kota Padang Panjang, Kabupaten Pasaman meraih peringkat ke 5 (lima) dari 19 Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

” Semua kafilah yang mengikuti MTQ tersebut ada murni putra – putri Kabupaten Pasaman, semoga di perlombaan MTQ tingkat Sumbar berikutnya kita dapat masuk 3 (tiga) besar,” ungkapnya.

Disebutkan bupati, visi Pasaman  adalah “Terwujudnya Pasaman Yang Lebih Baik dan Bermartabat” serta berorientasi pada 10 program prioritas, salah satunya Pasaman yang ber Imtaq

Dihadapan kafilah dan hadirin Bupati Pasaman mengatakan akan memberikan bonus pada nagari yang dapat juara 1, 2 dan 3.

Terakhir Benny Utama berpesan pada dewan hakim untuk memberikan penilaian pada peserta dengan objektif dan tidak ada unsur nepotisme.

Sebelumnya Camat Lubuksikaping, Nina Darmayanti,S.STP mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Lubuksikaping ini berketetapan dengan momentum Tahun baru Islam 1444 H.

“Insya Allah pada penutupan MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Lubuksikaping ini akan ditutup dengan Tabligh Akbar,”ujarnya.

Kemudian tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit – bibit yang berprestasi dari nagari – nagari yang ada di Kecamatan Lubuksikaping untuk akan ikut sertakan pada perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Pasaman.

Terakhir Camat Lubuksikaping berharap pada pelaksanaan kegiatan ini sukses berprestasi, sukses kebersamaan dan sukses mengimplementasikan visi misinya dan program unggulan Pemerintah Kabupaten Pasaman yakni Pasaman Berimtaq. (Penofiandri)