Talu,Ritvone.com -Tepat pada hari Rabu, 27 April 2022 seluruh insan pemasyarakatan merayakan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022.

Kepala Lapas Kelas III Talu Donni Isa Dermawan mengatakan, Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 menjadi momentum penting seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

Berbekal tata nilai profesional, akuntabel, sinergi, transparan, inovatif (PASTI) yang dijunjung seluruh pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya. Jajaran Pemasyarakatan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik secara berkesinambungan, Ungkap Kalapas.

Harapan kedepannya, seluruh petugas pemasyarakatan mempertahankan dan lebih meningkatkan kinerja serta kerja sama dengan aparat penegak hukum sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban terutama pada lembaga pemasyarakatan Kelas III Talu, Ucap Donni Isa Dermawan.

Semarak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) tahun 2022 ini  mulai terasa di Unit Pelaksana Tugas (UPT) jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar. Tanpa terkecuali Lapas Kelas III Talu juga tidak ingin ketinggalan dalam memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) berbagai kegiatan telah terlaksana seperti:

  1. One Day One Prison Product
  2. Donor Darah Petugas Pemasyarakatan
  3. Pekan Olah Raga dan Seni Warga Binaan Pemasyarakatan
  4. Syafari Ramadhan
  5. Webinar Teknologi Informasi
  6. Tabur Bungan di Taman Makam Pahlawan
  7. Bakti Sosial
  8. Gebyar Ramadhan (Geledah dan Bersoh-Bersih UPT Pemasyarakatan
  9. Tasyakuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58
  10. Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan baik dan benar sesuai arahan dari pimpinan, serta masyarakat juga memberikan respon dan dukungan yang positif terhadap kegiatan pemasyarakatan yang telah dilaksanakan.
(Mad)