Polres Pasaman melaksanakan Apel Gelar Operasi “Ketupat 2022” secara serentak di jajaran Polri,wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin Masyarakat aman dan sehat menjalankan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Jumat (22/4/2022).

Wakil Bupati Pasaman berkesempatan memimpin apel Gelar Operasi Ketupat 2022 membacakan amanat dari Kapolri Jendral Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.SI, Perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari Tradisi Masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan Keluarga serta sahabat, maka dari itu Pemerintah telah menetapkan cuti bersama Idul Fitri Pada Tanggal 29 April dan 4 sampai 6 mei 2022.

Kebijakan Pemerintah tidak melarang untuk perjalanan mudik,telah ditanggapi dengan Eforia, Hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Lidbang Kemenhub RI di prediksi sekitar 85,5 Juta Masyarakat melakukan Mobilitas/perjalanan selama Lebaran.

Namun perlu saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, kita semua harus selalu waspada dengan tingkat Mobilitas Masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya tranmisi Covid 19 mejelang pasca perayaan Idul Fitri  1443 H,sehingga di perlukan langkah langkah sinergis denga seluruh stakeholder terkait.

Operasi ketupat 2022 di laksanakan selama 12 hari  mulai tanggal 28 April sampai 9 mei 2022.

Pasukan Apel Operasi “Ketupat 2022″terdiri dari :

  1. Pok Perwira
  2. Pok Kodim 0305 Pasaman
    3.  Pok Ba Sat Lantas.
  3. Pok Ba Staf Polres
  4. Pok Ba Sat IK, Reskrim Umum dan Ba Res Narkoba
  5. Pok Dis Perhubungan
  6. Pok Pol PP
  7. Pok agt Lapas
  8. Pok Staf Dis Kesehatan.

Turut Hadir pada Apel Gelar Operasi Ketupat 2022 tersebut,Kapolres Pasaman AKBP DR. Fahmi Reza, Forkopimda Kab Pasaman,Kadis Kesehatan KadisPekerjaan Umum,Kakan Kesbang Pol  Kasat Pol PP,Ka Lembaga Pemasyarakatan, Ka BPBD, Kadis Perhubungan,Undangan lainnya.
(Mad)