Padang Panjang — Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang gelar rapat dengan Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran tentang Persiapan Pelaksanaan MTQ ke 39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Balaikota Padang Panjang, Rabu 16/06/2021.

Turut hadir mendampingi Kakankemenag, Kasi Bimas Islam H. Syaiful Arifin beserta JFU Bimas Islam. Sementara Walikota Padang Panjang didampingi Wakil Walikota, Sekretaris Daerah beserta jajarannya, Kapolresta Padang Panjang, serta pihak terkait yang ikut berkontribusi demi suksesnya acara MTQ ini.

Pemerintah Kota Padang Panjang akan melakukan sinergitas yang intensif dengan Kementerian Agama tentang persiapan MTQ ini. “Selaku Tuan Rumah, sudah selayaknya kita menjadi tuan rumah yang baik demi suksesnya perhelatan Akbar ini,” ujar Fadly.

Menanggapi harapan Walikota, Kakankemenag sangat bersyukur dan siap bersama-sama menyukseskan MTQ tingkat provinsi ini walaupun dalam suasana pandemi Covid-19.

“Kami dari Kemenang melalui seksi Bimas Islam telah melakukan Survey lokasi ke Masjid-Masjid tempat diselenggarakannya cabang Perlombaan MTQ nantinya,” tutur Gusman.

Berdasarkan survey lokasi yang telah dilaksanakan, umumnya pengurus Masjid beserta masyarakat yang kami temui siap menyukseskan acara ini, dan siap mengondisikan Masjid yang kondusif, aman dan nyaman untuk peserta MTQ.

“Semoga niat baik kita ini terlaksana, sehingga memberikan manfaat untuk kita semua, khususnya masyarakat Kota Padang Panjang dan umumnya kaum muslimin dan muslimat,” Ujar Gusman

Menutup pertemuan ini, Walikota berharap semoga Allah mempermudah niat baik kita ini dan semakin memperkuat sinergitas seluruh Forkopimda yang ada bersama masyarakat untuk menyukseskan MTQ ke 39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang. (Adi)