Pasaman, ritvone.com – Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Online Syiar Ramadhan untuk umum yang mempunyai Kartu Keluarga dan berdomisili di Kecamatan Lubuk Sikaping. MTQ ini digelar dalam rangka menyemarakan suasana bulan suci Ramadhan 1442 H.

Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti mengatakan, para peserta yang mengikuti MTQ Online ini sudah memberikan berupa video untuk Perlombaan di bulan Ramadhan kemarin, yang nanti akan di tayangkan di aula kantor camat yang di nilai langsung oleh tim juri, tim jurinya sendiri kita datangkan dari LPTQ Pasaman yang sudah biasa menjadi juri di MTQ tingkat Kabupaten Pasaman, Senin (24/05/2021).

Adapun kategori yang akan di perlombakan pada MTQ Online Syiar Ramadhan kemarin berupa, Tilawah anak anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Da’i Cilik, Tartil Dasar dan Khotbah Jum’at.

Sekarang ini tim juri melakukan penilaian video yang telah dikirim oleh peserta MTQ Syiar Ramadhan melalui Online, pada hari ini merupakan puncak penilaiannya, ucap Nina Darmayanti.

Selanjutnya, Bagi peserta yang sudah terpilih menjadi yang terbaik kami telah menyediakan Hadiah untuk juara 1 piala tambah piagam serta uang pembinaan 300 Ribu Rupiah, Juara 2 piala tambah piagam dan uang pembinaan 250 Ribu Rupiah serta juara 3 Piala tambah piagam dan uang pembinaan 200 Ribu Rupiah, ungkap camat Lubuk Sikaping.

Bagi anak anak ini kami berharap, nantinya termotivasi untuk mencintai Al Qur’an dan juga bisa menguasai ilmu keagamaan, sehingga generasi muda kita ini menjadi generasi yang beriman dan berakhlak mulia yang sesuai dengan Visi dan Misi Pemeŕintah Daerah Kabupaten Pasaman ” mewujudkan Pasaman yang lebih baik dan bermartabat “, ucap Nina.

(Mad)