Pasaman, ritvone.com –Salah satu Club  Komunitas yang ikut berpartisipasi dalam membasmi hama di lahan pertanian dan perkebunan masyarakat yang baru terbentuk di Pasaman yaitu Komunitas Hunting Club Pemberantas hama petani dan pekebun ( HC’PHPP ) Kabupaten Pasaman saat ini telah mulai melakukan kiprahnya di daerah ini.

Salah satu kegiatan yang telah di laksanakan oleh komunitas tersebut adalah pembasmian hama Tanaman dan kebun di daerah Nagari Aia Manggih kecamatan Lubuk Sikaping dan beberapa daerah di Kabupaten Pasaman.

Dalam kegiatan nya untuk membantu para petani dan pekebun dalam membasmi hama , club ini tidak mempergunakan binatang piaraan seperti Anjing pemburu , melain kan hanya mempergunakan sejenis senapan angin Laras panjang,

Sementara itu Ketua  Komunitas Hunting Club Pemberantas Hama Pertanian  dan perkebunan ( HC’PHPP ) Kabupaten Pasaman.

Icuk Rz saat ditemui menyebutkan , bahwa Club Komunitas ini terbentuk guna membantu Para petani dan Pekebun dalam mengatasi Pembasmian hama di kawasan Pertanian dan perkebunan terutama di daerah ini khususnya Kabupaten Pasaman. Terang nya. Minggu, ( 21/03 ).

Icuk Rz,  yang juga salah seorang Wartawan senior Di Pasaman  menyebutkan , Selaku Ketua Komunitas Hunting di Pasaman ia berharap,  dengan adanya Club ini nantinya akan dapat membantu masyarakat khususnya Petani dan Pekebun  dalam mengatasi permasalahan hama.

Disamping itu katanya , dengan telah adanya  kegiatan yang di laksanakan oleh Hunting Club Pasaman ,  tidak tertutup bagi masyarakat atau petani dan pekebun memberikan informasi untuk meminta bantuan terhadap Komunitas ini dalam memberantas hama tanaman.

“Icuk Rz juga mengharapkan kerjasama dan dukungan seluruh pihak terkait terutama Dinas Pertanian Perkebunan setempat”, pinta nya.

Tambahnya lagi, Komunitas ini terbentuk selain hobi dan olahraga melainkan lebih memprioritaskan membasmi hama pertanian dan perkebunan. Tutup Icuk Rz.  (mad)