Pasaman, ritvone.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman tengah gencar mempersiapkan logistik serta perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penyelengggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada hari Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Nantinya, logistik perlengkapan di TPS serta APD itu diperuntukkan bagi petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hingga saat ini kita masih kebut persiapan pendistribusian logistik Pilkada serta melakukan proses pengepakan APD untuk protokol kesehatan di TPS nantinya,” kata Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi, Sabtu (05/12/2020).

Rodi menambahkan, APD seperti masker, yang berjumlah 20 persen dari total pemilih di TPS, hingga perlengkapan APD bagi petugas TPS.

Selain itu, kata dia, sejumlah logistik Pilkada juga masih terus dipersiapkan, termasuk kotak, bilik beserta surat suara dan perlengkapan lainnya.

“Setelah semua logistik telah siap, maka kita akan langsung distribusikan ke masing-masing kantor (PPS) Walinagari yang ada se-Kabupaten Pasaman,” ungkap Rodi.

Lebih lanjut Rodi Andermi mengatakan, pendistribusian logistik Pilkada dan APD akan dilakukan H-2 sebelum pencoblosan.

Untuk diketahui, Pilkada serentak Pilbup di Kabupaten Pasaman diikuti satu pasangan calon, yaitu Benny Utama-Sabar AS. Dengan jumlah TPS sebanyak 707 di 12 Kecamatan yang ada di Pasaman.

Liputan : Jetri