Agam, ritvone – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Alumni MTI dan Pondok Pesantren (HAMTIPP) serahkan bantuan kepada Pimpinan Madrasah Tarbiah Islamiah  (MTI) Kapau sebesar Rp. 12.500.000,- yang terkumpul dari donasi Alumni lintas MTI dan Pondok Pesantren sebagai bentuk solidaritas sesama Alumni, dengan terbakarnya Asrama putra MTI Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terbakar pada Kamis (24/9) yang lalu.

Buya Zainal Abidin Thaher Ketua Umum dan Sekretaris Umum Eri Gusnedi beserta Buya Abdurrahman, Buya Zulharmen, Ustadz Dasril, Husnul Basir beserta rombongan mewakili alumni MTI dan Pondok Pesantren serahkan bantuan yang diterima lansung Pimpinan MTI Kapau ustadz Ilham disaksikan oleh majelis guru, Minggu (11/10/20).

HAMTIPP lahir diprakarsai oleh beberapa orang Alumni sepuh dari berbagai alumni MTI dan Pondok Pesantren di Sumatera Barat sebagai wujud rasa kekeluargaan dan saparuik yang rindu berkumpul dan bersilaturrahmi dalam satu ikatan sesama alumni MTI dan Pondok Pesantren dengan falsafah “Mangana nan talupo, manjapuik nan tatingga sarato mangumpuan nan taserak, kok salah tunjuak manunjuik, kok bana samo di pakai, nan bana tu datang dari Allah” tutur Buya Zainal.

Dalam sambutannya Buya Zainal menyampaikan bahwa alumni lintas MTI dan Pondok Pesantren ikut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa MTI Kapau, lebih lanjut Ketum HAMTIPP yang juga alumni Jaho ini menghimbau seluruh alumni dimanapun berada agar membantu MTI Kapau sesuai kemampuan masing-masing, “semoga musibah ini memberi hikmah tersendiri bagi MTI Kapau dan kita semua.aamiin” ujar Buya Zainal.

“Hari ini pengurus HAMTIPP datang sebagai perpanjangan tangan alumni yang tidak sempat hadir seluruhnya, dengan membawa bantuan yang dikumpul secara badoncek sehingga terkumpul uang sebesar Rp. 12.500.000” tambahnya. Ustadz Ilham Pimpinan MTI Kapau menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas kehadiran Alimni yang juga sekaligus membawa bantuan, semoga Allah membalasi dengan setimpal” do’a ustadz Ilham dengan mata berkaca-kaca haru dan bahagia. (adn)