Pasaman, ritvone.com–Kasus positif baru covid – 19 kabupaten Pasaman terus meningkat,kasus baru ditemukan sebanyak 3 (tiga) orang warga Tigo Nagari Kabupaten Pasaman .
Wiliam Hutabarat Humas Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Pasaman menyampaikan pada media figurnews.com bahwa Hasil Swab yang dilaksanakan di Puskesmas Tigo Nagari pada hari Selasa tanggal 8 September 2020 di Puskesmas Tigo Nagari  oleh Dinas Kesehatan Kab.Pasaman dengan hasil positif 3 orang warga Tigo Nagari, Senin (14/09/2020)
Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, dr Rahadian Suryanta mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima hasil pemeriksaan sampel Swab dari Laboratorium FK Unand Padang tadi.
“Ketiga warga yang terkonfirmasi Positif tersebut masing-masing berinisial MN (47), A (60) dan MI (63) warga Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman,” terang Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, dr Rahadian Suryanta 
Rahadian Suryanta menyampaikan ketiga pasien positif itu sudah diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.
“Saat ini mereka tengah menjalani isolasi mandiri dan menjalankan protokol kesehatan. Ketiga pasien positif ini diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi Covid-19,” tambahnya.
Pihaknya juga saat ini tengah melakukan tracking dan testing untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih luas.
“Besok akan kita kirimkan tim medis ke lokasi untuk melakukan Swab bagi mereka yang sempat kontak erat dengan ketiga pasien dan sampelnya akan kita kirimkan langsung ke Laboratorium Unand Padang,” katanya.
Pihaknya juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan selalu melaksanakan 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak.( Eq)