Payakumbuh, ritvone- Rois Syuriah PWNU Sumatera Barat Buya KH.Hendri dan KH. Ganefri Ketua Tanfiziyah hadir dan resmikan Kantor PCNU 50 Kota di Komplek Pondok Pesantren Ma’arif Asya’adiyah, Batu Nan Limo, Kec. Simalanggang, Kab.50 Kota. Jumat, 14/8.

“Kami sangat bersyukur dan menyambut baik peresmian ini sehingga ke depan eksistensi PCNU 50 kota akan lebih nyata keberadaannya ditengah-tengah masyarakat” tutur Kiai Hendri.

Diakhir sambutan K.H.Hendri serahkan bantuan berupa Al-qur’an digital yang langsung diserahkan kepada pimpinan Pondok Pesantren Maarif Asya’adiah Buya H. Sudirman Syair yang juga Rais Suriyah PCNU 50 Kota.

Ketua Tanfiziyah PWNU K.H. Ganefri berharap NU di 50 kota semakin eksis ikut serta dalam membangun masyarakat, baik sosial, dakwah dan pendidikan sebagaimana termaktub dalam khittah NU.

Lebih lanjut K.H. Ganefri mengatakan bahwa “NU Sumbar telah memiliki Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat (UNU SUMBAR), perguruan tinggi NU satu-satunya ini harus kita dukung dan besarkan bersama, agar ke depan NU semakin kuat di Ranah Minang”

Setelah peresmian Kantor, dilanjutkan dengan kegiatan istighotsah Kebangsaan, menurut Wakil Sekretaris PCNU 50 Kota Noviardi, S.PsI. Istighosah kebangsaan yang dilaksanakan di rumah kediaman Ketua Tanfiziyah PWNU Sumbar Bapak KH. Ganefri di Tobek Panjang Kab. 50 Kota, dipimpin langsung oleh Rais Suriah PWNU Sumbar Buya KH. Hendri.

Alhamdulillah semua rangkaian dua kegiatan PCNU 50 Kota berjalan baik, masyarakat maupun warga Nahdliyin di 50 kota sangat antusias menyukseskan acara, pungkasnya. (and)