Pasaman,ritvone.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, ratusan warga yang tergabung dalam Kesatuan Remaja Islam Masjid Durian Tinggi (Karisma Durti) menggelar pawai obor di malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1441H – 2020 yang diawali di Masjid Raya Pauh Durian Tinggi dan Finis di Depan Masjid Tagwa Muhammadiyah Pasar Lama Lubuk Sikaping,Kamis (30/07/2020)

Karisma Durti ini di Bina oleh Rossy dan Endang Pramana yang diketuai Fadly Pranajaya dan sekretarisnya Aureli Nada Salsabila.

Ketua Karisma Durti Fadly Pranajaya mengatakan pada media online ritvone.com bahwa pawai tersebut memiliki tema semangat persatuan dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Kami ingin menunjukkan semangat islam yang ramah, bukan islam yang marah. Aksi ini kami gelar juga untuk wujud kami menentang semua hal-hal terkait radikalisme,” ujarnya

“Harapannya dengan acara ini muncul semangat pemuda pemuda yang ikut pawai obor ini untuk terus mengawal persatuan dan kesatuan Indonesia,” ucap Fadly.

Selain pawai obor, Karisma Durti juga menampilkan pergelaran kesenian daerah yang bekerja sama dengan perguruan silat Harimau Muda dan Mahasiswa KKN.

Menurut pantauan media online ritvone.com tampak hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Pasaman Rahmi Wahidah, Wali Nagari Durian Tinggi yang diwakili Fitri Susanti, Bamus Nagari Durian Tinggi, LPMN Durian Tinggi, Jorong se Kenagarian Durian Tinggi, Ninik Mamak Kenagarian Durian Tinggi dan masyarakat dikenagarian Durian Tinggi.(mad)