Cilangkap, Ritvone — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melantik sebanyak 208 Pa PK TNI 2020 di Mabes TNI Cilangkap, Jaktim Kamis (16/7/2020).

Pelaksanaan Prasetya Perwira (Praspa) merupakan kegiatan Upacara Pelantikan para Perwira Remaja TNI dari sumber Sarjana yang telah lulus pendidikan dengan menyandang pangkat Letnan Dua.

Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan 208 Perwira Prajurit Karier (PK) TNI di Mabes TNI Cilangkap hari ini diwakili oleh delapan Perwira perwakilan dari TNI AD, AL, dan AU, yang terdiri dari tiga Perwira TNI dari perwakilan agama. 208 Perwira Prajurit TNI Tahun 2020 terdiri dari Matra Darat 115 personel (Pria 89 dan Wanita 26), Matra Laut 40 personel (Pria 30 dan Wanita 10) serta Matra Udara 53 personel (Pria 52 dan wanita 1).

Penerima penghargaan sebagai lulusan terbaik adalah perwira yang mendapatkan nilai tertinggi dan mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek yaitu akademis, jasmani dan mental kepribadian).
Penganugerahan lulusan terbaik diberikan secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Diantaranya Letda Laut (KH) Muhammad Faugi yang merupakan anak kedua dari mantan orang pertama Kota Padang (Walikota Padang) yang sempat menjabat sampai dua periode yaitu Dr H Fauzi Bahar, M Si.

Menurut Dr H Fauzi Bahar, M Si saat menyaksikan pelantikan kepada awak media mengatakan, “saya merasa bangga kepada ananda yang baru dilantik sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dengan pangkat Letnan dua, semoga dapat meneruskan perjalanan karier saya yang juga dulu sebagai prajurit TNI AL”, ungkapnya.

Kolonel Laut (PM) Fahmi yang saat ini menjabat sebagai Danpom Koarmada I yang juga turut ikut menyaksikan detik-detik pelantikan para Perwira PK TNI 2020, diakhir acara sempat berfoto bersama dengan sang juara I Alumni Pa PK TNI AL 2020 Letda Laut (KH) Muhammad Faugi yang sebagai keponakan kandung dari Danpom Koarmada I.

Pada kesempatan itu Danpom Koarmada I memberikan motivasi kepada Letda Laut (KH) Muhammad Faugi, “saya berharap ananda dapat mencapai karier di dunia militer TNI AL sampai pangkat tertinggi Laksamana dan apa yang diraih saat ini memberikan kehormatan kepada keluarga dan Masyarakat Kota Padang”, pungkasnya.**Obral Chaniago.