PASAMAN,ritvone.com -Wujud kepedulian Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Kabupaten Pasaman, H. Benny Utama, SH, MM kembali terlihat disaat Kabupaten Pasaman dilanda wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini terbukti, saat didampingi Ketua DPD Partai Golkar Pasaman, Drs. Syahrizal Yusuf, Rabu (29/4), Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Pasaman, H. Benny Utama membagi-bagikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat dan Alat pengukur suhu tubuh ke empat puskesmas di Kabupaten Pasaman.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat berpartisipasi membantu para tenaga kesehatan di Kabupaten Pasaman. Untuk tahap pertama, kita membagikan APD berupa baju Hazmat dan alat pengukur suhu tubuh di Puskesmas Lubuk Sikaping, Sundata, Bonjol dan Kumpulan,” terang Benny Utama yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi Golkar.

Dia menerangkan, bantuan APD yang diberikan tersebut khusus diberikan kepada para bidan desa dan tenaga medis yang ada di puskesmas.

“Masing-masing puskesmas telah kita berikan sebanyak 50 buah baju Hazmat. Jadi, pihak puskesmas nantinya bakal mendistribusikan APD tersebut ke bidan desa yang berada dibawah lingkungan puskesmas setempat,” ucap Benny Utama.

Menurutnya, bidan desa sangat perlu dibantu APD ini, sebab mereka merupakan salah satu garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang memiliki berbagai macam gangguan kesehatan.

Diakui Benny Utama, bantuan ini baru tahap awal, masih ada bantuan APD lain seperti sarung tangan, sepatu boat, hand sanitizer dan lain sebagai yang akan diserahkan untuk bidan desa dan tenaga medis di puskesmas.

“Kebetulan bantuan yang baru datang baru baju Hazmat dan alat pengukur suhu tubuh. Jika nanti APD lain datang, kita akan serahkan kembali kepada pejuang kesehatan di Kabupaten Pasaman ini,” tutupnya. (Mad)