Pasaman,ritvone.com – Kian hari, nampaknya wabah corona terus membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari terutama dalam mencukupi kebutuhan keluaga mereka.

Untuk membantu beban mereka, Kapolsek Lubuksikaping AKP Fion Joni Hayes, bersama Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Lubuksikaping Ny. Asliza Fion dan Bhabinkamtibmas dan jajaran polsek lainnya membagikan paket sembako ke warga kurang mampu. Seperti ke Panti Asuhan Al Furqan Nagari Tj. Beringin, Pasar Lubuksikaping, dan warga Nagari yang berada di daerah tersebut.

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah,” kata Kapolsek Lubuksikaping, AKP Fion Joni Hayes di sela membagikan sembako, di Panti Asuhan Al Furqan Nagari Tj. Beringin, Jumat (8/4/2020).

Kata Fion, pembagian sembako ini ditujukan untuk meringankan beban ekonomi rumah tangga masyarakat di wilayah kecamatan Lubuksikaping akibat adanya virus Corona ( Covid – 19).

Jumlah sembako yang kita berikan di wilayah Lubuksikaping hari ini sebanyak 41 paket. Adapun sasaran kita dalam pemberian paket sembako berisi beras, mie instan, telur, serta makanan ringan tersebut adalah warga yang selama ini menggantungkan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Yang kita berikan bantuan sembako hari ini seperti, untuk anak-anak Panti Asuhan Al Furqan Nagari Tj. Beringin, masyarakat yang berjualan di Pasar Lubuksikaping, serta warga nagari Durian Tinggi yang kurang mampu dan yang lainnya,” kata Kapolsek.

Kami bersama Bhayangkari Ranting Polsek Lubuksikaping, Bhabinkamtibmas dan seluruh jajaran lainnya berbagi kasih buat masyarakat Lubuksikaping ditengah wabah penyebaran virus corona ini, semoga bantuan sembako ini bermanfaat.

Salah seorang warga yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako tersebut. “Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako gratis dari Kapolsek dan jajaran, sejak adanya corona penghasilan kami selalu menurun pak, biasanya dapat Rp 150 ribu, sekarang kadang Rp 50 ribu karena pembeli pada sepi,” ujar Murni salah seorang penjual sayur di Pasar Lubuksiaping.

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga Lubuksikaping lainnya, Tini tiba-tiba terkejut pada saat diberikan sembako oleh Kapolsek dan jajaran, dan seketika langsung memanjatkan doa tak henti-hentinya menyampaikan terimakasih.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih pak kapolsek telah memberikan kami sembako, semoga bantuan ini dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT,” ucapnya dengan mata berkaca kaca.(mad)