Pasaman,ritvone.com – Kasat Lantas Polres Pasaman AKP. B Mendrofa mengadakan kegiatan Operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan misi dan visi kemanusiaan dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya dikabupaten Pasaman, Sumbar. Operasi Keselamatan Singgalang 2020 ini berlangsung dari tanggal 6 April hingga 19 April 2020 ( selama 14 hari ).

Menindaklanjuti Sosialisasi maklumat Bapak Kapolri tentang pencegahan Covid-19 di radio radio yg ada di Kab. Pasaman dengan tujuan agar para perantau untuk tidak mudik dulu di tahun ini.

Mendrofa adakan himbauan tentang Pencegahan Covid-19 secara langsung kepada masyarakat di fasilitas publik, pasar, warung, restoran, swalyan dan tempat keramaian lainnya dengan tujuan agar masyarakat tetap tenang di rumah dan jangan melakukan kegiatan berkumpul utk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekaligus membagikan masker kepada Para pengendara, baik sepeda motor maupun mobil, dengan maksud agar masker selalu terpasang kemanapun akan berpergian ( jadikan SOP selama di perjalanan )

Pembagian Hand Sanitizer kepada para pengendara baik sepeda motor maupun mobil, dengan tujuan agar masyarakat membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan/pekerjaan.

Mendrofa juga membagikan Vitacimin kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil dengan maksud agar masyarakat mengutamakan kesehatan dengan banyak mengkonsumsi vitamin C.

Kita harus melakukan kegiatan bersih bersih dalam rangka pencegahan Covid-19 baik di Mako Satlantas maupun di fasilitas publik untuk mencegah penularan Covid-19 di Kab. Pasaman.

Pembagian stiker, brosur dan leaflet tentang Operasi Keselamatan Singgalang 2020 dengan tujuan utk mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Memasang Baliho dan Spanduk Operasi Keselamatan Singgalang 2020 dengan tujuan utk mengedukasi masyarakat tentang maklumat Bapak Kapolri, bahaya Covid-19, hindari kegiatan berkumpul, dan jangan Mudik dulu di tahun ini utk menghindari penyebaran Covid-19.

Melakukan penyemprotan desinfektan ke kendaraan yang melintas di kabupaten Pasaman utk mengantisipasi masuknya wabah Covid-19 di Kab. Pasaman.

Mendrofa juga menyampaikan, dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2020 tahun ini kita lebih mengintensifkan kegiatan Kepolisian dibidang Pre-emtif dan Preventif, sedangkan utk Represif atau penegakkan hukum Lalulintas kita tidak menargetkan jumlah tilang.

Namun kami dari Satlantas Polres Pasaman tetap menghimbau kepada pengendara kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan berlalulintas dengan menggunakan helm SNI dan melengkapi surat2 kendaraan.

Selanjutnya jangan lupa, dalam berkendaran selalu gunakan masker agar kita terhindar dari serangan virus yg mematikan.

Beliau berharap, senantiasa berperilaku hidup bersih, selalu mencuci tangan secara benar dan dengan menggunakan sabun, jaga jarak dengan orang lain ( social distancing ), stay at home ( dirumah saja )
dan selalu gunakan masker sebagai kebutuhan demi keselamatan kita bersama.

Memasuki hari ke 2 pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2020, Satlantas Polres Pasaman akan terus dan gencar memberikan himbauan dan edukasi kepada seluruh masyarakat Kab. Pasaman baik melalui spanduk, baliho, brosur maupun melalui media elektronik, media cetak dan media online dengan maksud dan tujuan agar wabah Covid-19 ini tidak meluas di Kab. Pasaman. (Mad)