Ketua DPRD Pasaman Tinjau Posko Perbatasan Pasaman Dengan Provinsi Riau

Pasaman,ritvone.com — Untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran covid-19 Ketua DPRD Pasaman Bustomi,SE tinjau posko diperbatasan Kabupaten Pasaman dengan Kabupaten Rohul Provinsi Riau di Rumbai Kecamatan Mapat Tunggul,Kamis (02/04) kemaren.

Dari pantauan awak media semua kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk ke daerah rumbai harus berhenti di posko pencegahan dan penanganan.

“Para pengendara roda dua maupun roda empat yang memasuki wilayah perbatasan wajib dicek kesehatannya. Selain dicek kesehatannya, riwayat perjalanan pengemudi juga dicatat tim medis”.

Personil yang ada diperbatasan terdiri dari 2 orang pihak Kepolisian, 2 orang unsurbTNI, Dinas Perhubungan sebanyak 9 orang, 6 orang dari Satpol PP dan Damkar Pasaman, BPBD Pasaman sebanyak 2 orang dan 5 orang Tenaga Kesehatan serta 2 orang dari Provinsi Sumatera Barat.

Ketua DPRD Pasaman Bustomi.SE yang didampingi Yulisman Ketua Fraksi PAN dan Asraf dari fraksi Gerindra menyampaikan bahwa kunjungan DPRD Pasaman dalam rangka antisipasi bahaya Covid-19 dengan pencegahan melalui sinergi penerapan arus lalu lintas diperbatasan Sumbar Riau.

Peninjauan ke perbatasan Provinsi Riau tepatnya di Rumbai Kecamatan Mapat Tunggul memberikan semangat kepada pelaksana tugas Covid-19 yang sedang bertugas pada pos perbatasan.

Dalam peninjauannya, Bustomi memeriksa kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) para petugas serta pelayanan pemeriksaan kepada warga yang melintas.

“Sangat penting kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas di lapangan, selain itu sudah SOP, pelayanan harus berjalan dengan baik, seperti mengatur jarak dan pengambilan data yang lengkap,” terang Bustomi.

“Bagi tim Satgas Covid-19 dan tim relawan yang berasal dari tenaga medis, OPD, TNI, Polri serta masyarakat tetap semangat di tengah keterbatasan yang ada didalam menjaga daerah kita dari wabah Covid-19 ini,” ujarnya memberi semangat.

Bustomi mengatakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya pemerintah, tapi semua elemen masyarakat. Semua pihak diharap berkerja sama, bahu membahu dalam menanggulangi bencana dunia ini.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat kerja dari tim gabungan dalam mengatasi wabah virus corona masuk ke Pasaman” kata Ketua Fraksi PAN.

DPRD Pasaman mengapresiasi kinerja dari tim medis dan gabungan dalam mengawasi wabah virus corona ini. Dengan penuh semangat siang dan malam mereka bekerja yang tujuannya agar virus terhindar dari Pasaman.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Pasaman bersama Ketua Fraksi Dari Partai PAN Yulisman memberikan bantuan kepada Petugas jaga di perbatasan jorong Rumbai Nagari Muaratais.(mad)