PASAMAN,ritvone.com – Lima Anggota DPRD Pasaman turun ke posko pemantuan virus corona melihat langsung kesiapan tim gabungan dalam memeriksa warga dari arah Provinsi Sumatera Utara menuju wilayah Kabupaten Pasaman, Rabu 1 April 2020 di Posko Muaro Cubadak Kecamatan Rao.

Warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Pasaman diperiksa ketat untuk menghindari dari berbagai hal yang menyangkut dengan wabah virus corona. Setiap kendaraan yang melewati Posko Muaro Cubadak diperiksa suhu badannya oleh tim medis. Baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Pemeriksaan didampingi pihak kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD Pasaman. Lima anggota DPRD Pasaman kangsung turun adalah Yulisman Ketua Fraksi PAN, Salamat, Maradongan Fraksi Nasdem, Ristawadi Fraksi Demokrat, dan Samri dari Fraksi PKS.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat kerja dari tim gabungan dalam mengatasi wabah virus corona masuk ke Pasaman” kata Ketua Fraksi PAN, Yulisman dan Sekretaris Fraksi Demokrat, Ristawdi.

DPRD Pasaman mengapresiasi kinerja dari tim medis dan gabungan dalam mengawasi wabah virus corona ini. Dengan penuh semangat siang dan malam mereka bekerja yang tujuannya agar virus terhindar dari Pasaman.

Dari hasil pantauan gabungan fraksi DPRD ini memang masih ada kekurangan sarana di posko Muaro Cubadak seperti alat penerangan dari PLN, sarana PDAM hari ini baru mulai dipasang. Kemudian internet untuk komunikasi seperti Wifi dari Kominfo Pasaman.

“Kita berharap kepada dinas terkait termasuk pihak PLN agar bersama-sama untuk saling melengkapi sarana dan prasana ini sehingga petugas lebih nyaman dalam melaksanakan tugasnya” kata Selamat, Maradongan dan Samri.

Lima anggota DPRD disambut oleh Kepala Dinas Perhubungan, Afriansyah bersama puluhan personil gabungan. Dalam kunjungan itu Afriansyah menjelaskan sejumlah tugas-tugas dari tim gabungan dalam menangani wabah virus corona.

“Setiap kendaraan pribadi dan umum yang melewati posko Muaro Cubadak diperiksa suhu badannya. Dari hasil pemeriksaan kia suhu badan warga normal” jelas Afriansyah.

(Mad)