DCIM100MEDIADJI_0044.JPG

Padang – Mulai hari ini, Kamis (26/03/20) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Sumatera Barat melaksanakan pekerjaan kantor di rumah masing-masing, sesuai Surat Edaran Menteri Agama  RI Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 24 Maret tentang Perubahan atas Surat Edaran Menteri Agama Nomor: SE 3 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus desember 2019 (Covid-19).

H.Hendri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dalam keterangannya menjelaskan, bahwa “ini sebagai tindak lanjud dari Surat Edaran Menteri Agama RI, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19” ujarnya.

Lebih lanjut H.Hendri menyampaikan ketentuan perihal Penyampaian Surat Edaran Menteri Agama RI Nomo 4 Tahun 2020, ketika ASN bekerja di rumah, “agar pekerjaan tetap terkontrol walaupun bekerja di rumah, maka ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh ASN. Pertama, membuat rencana kerja selama di rumah. Kedua, Setiap Satuan Kerja membuat laporan kinerja sesuai tugas dan fungsi (tusi) masing-masing dan mengirimkan ke atasan lansung melalui WA secara berjenjang. Ketiga, khusus untuk layanan haji pada Bidang PHU dan seksi PHU Kemenag Kab/Kota agar ditugaskanpegawainya secara bergiliran dengan surat tugas/perintah. Keempat, seluruh layanan PTSP pada Kanwil Kemenag Sumbar dikirimkan melalui surat elektronik” tambahnya.

H.Hendri menghimbau seluruh ASN agar menjaga kesehatan dan meningkatkan ibadah, jangan ke luar rumah kalau tidak begitu penting, “jaga kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan, dan yang sangat penting tingkatkan ibadah pada Allah SWT” tutupnya. (adn)