Padang — Bravo 5 dimotori oleh Fachrul Razi dan Luhut Panjaitan beserta beberapa  orang jajaran jenderal seperti eks Kasum TNI Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy, Letjen TNI (purn) Sumardi, Mayjen TNI (purn) Heriyono Harsoyo, Mayjen TNI (purn) Zainal Abidin, Mayjen TNI (purn) Heriyadi, Brigjen TNI (purn) Paulus Prananto dan mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (purn) Marsetio.

Tim Bravo 5 resmi mendeklarasikan diri sebagai organisasi masyarakat. Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL) yang diketuai oleh Jenderal TNI (purn) Fachrul Razi, Sabtu (01/02/20) Jakarta.

Dilansir dari  tempo.com acara deklarasi ini digelar di Ballroom Discovery Ancol Hotel, Taman Impian Jaya Ancol pada Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 11.00 WIB. Deklarasi itu dihadiri 500 relawan dan sejumlah petinggi ormas dari kalangan jenderal TNI purnawirawan.

“Dengan resmi saya melantik Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Bravo 5. Semoga Tuhan yang maha kuasa meridhoi pengabdian saudara dan saudari pejuang Bravo 5 dalam mendukung Indonesia maju,” kata Fachrul. Dia melantik 34 DPP PBL dari seluruh provinsi di Indonesia, ditambah satu DPP Istimewa, yakni Solo Raya.

Buya H. Boy Lestari Ketua DPD Perjuangan Bravo Lima (PBL) Sumatera Barat dan Sekretaris Eri Gusnedi, “Pejuang Bravo lima mengawal 4 filar Kebangsaan : Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI” ujar Buya H.Boy Lestari yang juga Ketua Gebu Minang Sumatera Barat, Senin (09/03/20).

“kami bertekad ikut membantu pemerintah dalam mengamankan bangsa dan negara dari ancaman berita bohong dan fitnah, intoleransi, politik identitas, dan terorisme serta pecahnya NKRI. demi kerukukan dan kedamaian Indonesia”, tambah Buya H.Boy Lestari Dt. Palindih yang juga Pengusaha Sukses Ranah Minang.

Selanjutnya Buya H.Boy Lestari menuturkan bahwa pelantikan segera akan dilaksanakan akhir Maret ini, “Setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Pejuang Bravo Lima, DPD PBL Sumatera Barat periode 2020-2025 akan melaksanakan pelantikan  Senin, (30/03/20) di Asrama Haji Tabing Padang yang akan dihadiri lansung oleh Meteri Agam RI Jenderal TN (Purn.) Fachrul Razi, kami berharap pelantikan berjalan lancar dan sukses” harapnya. (adn)