Padang — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prop. Sumatera Barat H. Hendri, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Irwan, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Syamsul Arifin, Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf H. Maswar terima kunjungan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang diwakili oleh oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Hetti Waluati Triana, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Hj. Raherma Syafianti dan Kasubag Humas dan Informasi H. Getri Ardenis, Selasa (14/01/20) di Ruangan Kakanwil.

Dalam rangka mengahadapi Penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) UIN Imam Bonjol Padang Tahun Akademik (TA) 2020/2021, pihak UIN berharap dukungan dari Kakanwil Kemenag Sumbar dalam mensosialisasikan MABA ke Madrasah di Provinsi Sumatera Barat, “kami berharap dukungan dari Bapak Kakanwil dalam rangka sosialisasi penerimaan MABA ke madrasah-madrasah yang ada di Propinsi Sumatera Barat. Karena kita akan kembali berkunjung ke Madrasah Aliyah dan Kantor Kementerian Agama Kab./Kota” ujar Hetti.

Menyambut kunjungan pihak UIN IB Padang, H.Hendri mengucapkan bertemaksih dan bersyukur bisa bertemu dan bersilaturrahmi, sehingga juga bisa menyampaikan dan memberikan sumbang saran untuk kemajuan UIN ke depan, melihat tuntutan lapangan kerja saat ini di lingkungan Kemenag, “ada beberapa Program Studi (Prodi) yang dibutuhkan diantaranya Produk Halal, Menajemen Pelayanan Haji, Menajemen Asrama Haji, Menajemen Zakat dan Wakaf” tutur H.Hendri.

Lebih lanjut Kakanwil menambahkan, “Calon-calon Kepala Madrasah  alumni UIN Imam Bonjol Padang diharapkan mampu  bersaing dengan alumni Perguruan Tinggi (PT) lainnya baik di bidang  wawasan, penampilan, dan kemampuan manejerial, untuk itu perlu meningkatkan kemampuan manajemen pendidikan  bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan” ujarnya.

Di samping itu, H.Hendri menyampaikan perlunya koordinasi dan sosialisasi yang lebih intensif antara Pimpinan UIN dengan jajaran Kanwil Kemenag Sumbar, Pemprop Sumatera Barat dan Pemkab/Kota se-Sumatera Barat, sehingga lingkungan pemerintah daerah dan masyarakat mengetahui prodi apa saja yang ada di UIN. Harapan kita bersama, semoga UIN IB Padang semakin jaya dan maju serta dapat mewujudkan visi dan misinya. (egn)