Pasaman,ritvone.com -Tolong dijaga tempat wisata ikan belakang gelora ini,Hal ini disampaikan pak Adryansyah, SH. Kejari Pasaman saat melepas bibit ikan emas, kepada Wali Nagari Tanjung Beringin juga berpesan ” jangan sampai tempat wisata ini jadi tempat, kenakalan remaja di kawasan belakang Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping ini, ujarnya, Selasa (17/12) siang.

Program pelepasan bibit ikan dilakukan guna mewujudkan pusat wisata dan tempat bermain bagi masyarakat di daerah itu.

Kejari Pasaman mengatakan, awalnya kondisi lokasi aliran udara dibelakang Gelora ini tidak tertata dengan baik. Namun karena adanya ide dari warga lokal, ditambah dukungan dari pihak nagari, makanya lokasi ini sekarang dijadikan tempat wisata, serta lokasi bermain untuk anak-anak.

Kejari Pasaman meminta masyarakat dan wali nagari Tanjung Beringin Utara, agar bibit ikan emas di betul betul dapat di kembangkan sebagai tempat wisata bagi masyarakat Lubuksikaping karena tempatnya sangat strategis untuk wisata dan bermain anak anak di belakang Gerola Tuanku Imam Bonjol.

Kejari Pasaman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan wali nagari yang telah memiliki inisiatif dalam rangka memberdayakan lingkungan untuk mengembangkan perikanan khususnya di Lubuksikaping dan sekitarnya.

“Kami sangat mengapresiasi atas masyarakat dan walinagari yang telah menyulap lokasi aliran sungai di belakang Gelora ini, sehingga sekarang bisa menjadi lokasi wisata taman ikan dan tempat bermain bagi anak,” katanya.

Kita dapat informasi dari Walinagari itu, ikan yang dilepas dikawasan aliran sungai di belakang Gelora ini hanya hitungan kilo. Namun, karena potensinya bagus, maka ikan ini kita tambah,taman ikan di belakang gelora ini sekarang sudah banyak dikunjungi masyarakat daerah ini.

Makanya, untuk menunjang lokasi wisata di daerah ini, kemudian Kejari Pasaman juga ikut berpartisifasi melepaskan benih ikan terlebih dahulu sebanyak 50 Kg ikan emas “Kedepan, lokasi ini juga akan kita benahi, oleh pihak yang terkait sehingga lokasi ini benar-benar indah dan bermanfaat demikian kedepan lokasi ini menjadi pusat wisata dan tempat bermain bagi anak-anak di daerah, ”katanya.

Kemudian, kejari Pasaman juga diharapkan, agar bangunan di bawah tribun Gelora ini digunakan oleh warga untuk berjualan makanan, minuman untuk pengunjungnya, dan membuat lokasi ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Sementara itu, Wali Nagari Tanjung Beringin Utara.berharap agar ikan yang baru saja dilepaskan dapat hidup dan berkembang sehingga kedepan dapat menjadi lokasi wisata dan tempat bermain bagi anak-anak di daerah ini.

“Selama ini, lokasi ini kurang menguntungkan untuk Meningkatkan Ekonomi dan Wisata. Namun, beberapa waktu kemudian, masyarakat mulai Menyikapi hal itu, kita pun dari nagari langsung menindaklanjuti dan pada hari ini kami sangat berterima kasih kepada bapak Kejari Pasaman dan Rombongannya,pada hari ini, resmi dilepas sebanyak 50 kg bibit ikan emas di sini, ”jelas Syahrial.

Pantau Awak dilapangan media, usai menebar benih ikan, Kejari Pasaman mengajak jajaranya bersama Kadis Perikanan, Walinagari dan warga lokal untuk mengabadikan momen pada pelepasan ikan tersebut .

Hadir pada acara ini, Kasi Pidsus Kejari Pasaman, Bapak Erykeryadi, Yus iman Tery, Kadis Perikanan M.Dwi Richie, Kadis Perhubungan Afridansyah, Kepala BPBD Pasaman Riky Riswandi, Kapolsek Bonjol Iptu Rony, Menata jaya Kabid Ahmad Bukari .
(Mad)