Pasaman,ritvone.com -Koordinator tahfidz Qur’an Pasaman sekaligus Ketua Baznas Pasaman Buya Haji Syafrizal,Sf,SIQ,M.Pd  memberikan sambutan dan sekaligus pembacaan Pemuncak pada acara Gebyar Tahfidz TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Pasaman Sumbar.

Mengakiri sambutan mantan Qari Sumbar dan mubaligh multi talenta BHS menyampaikan  Pasaman hari ini sudah ada yang hafal qur’an satu sampai tiga puluh juz.

Hadir pada acara itu Bupati Pasaman,Forkopinda,Kemenag,Kepala OPD,Korwil,Kepala sekolah, Guru PAI se Kabupaten Pasaman di GOR Tuangku Rao Lubuk Sikaping, Selasa (3/12/2019).

Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Drs. H. Ali Yusri, M. Pd menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan dan kebudayaan dan Baznas Pasaman punya komitmen untuk melahirkan generasi yang Qur’ani yang berkarakter Qur’an.

Sehingga kita sudah latih guru – guru tahfidz sebanyak 400 orang untuk membina 20 orang masing – masing sekolah sehingga hari ini kita sudah lahirkan 8000 orang penghafal qur’an,  disambut dengan takbir semua undangan, ungkap Ali Yusri.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M. Si, dalam sambutan nya mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pasaman beserta seluruh jajaran yang telah menjalankan Visi dan misi Pemerintah Daerah yang Terwujudnya Masyarakat Sejahtera, Agamis dan berbudaya, terutama bidang keagamaan, terhadap guru qur’an semoga jadi amal sholeh dan ilmu yang bermanfaat , dan insyaallah tahun depan kita akan lakukan lomba Tahfizd satu juz antar Kepala OPD, ucap Bupati Pasaman.

Juara umum gabyar tahfidz tahun  2019 ini diraih Korwil Kecamatan Rao, disusul Padang Gelugur, Panti, Lubuk Sikaping dan Rao Selatan, masing-masing juara terbaik satu dapat sertifikat dan uang pembinaan  5.000.000 ,Terbaik dua, tiga dan sampai harapan masing-masing , 3.750.000 , 2.750.000 , 1.000.000 ,

(Mad)