Pasaman,ritvone.com – Zainal Arifin (50), suku piliang (minang), pekerjaan swasta, yang tinggal di jalan Imam Bonjol Nagari Pauah Kecamatan Lubuksikaping Kabupaten Pasaman, dilaporkan hilang sejak, Senin (4/11) lalu.

Hal ini dibenarkan pihak keluarga melalui kakaknya bernama Dasrial (67) warga Jalan Ahmad Yani tepatnya depan Ara Swalayan lama saat dihubungi di kediamannya, Senin (18/11).

Dasrial mengungkapkan bahwa, Zainal Arifin (50) itu memang mengalami keterbelakangan mental. Selama ini, Zainal Arifin itu tinggal serumah dengan adik perempuannya Nurmawati (60) di jalan Imam Bonjol Nagari Pauah.

“Kata adik perempuan saya, Zainal itu turun dari rumahnya sejak, Senin (4/11) sekira pukul 02.00 Wib dini hari, dan hingga sekarang belum juga kembali ke rumah,” ujarnya.

Kata Dasrial, sebelum Zainal turun dari rumah, dia juga sempat memasak nasi di rumah adik perempuan saya itu. Namun, hingga saat ini Zainal belum juga pulang ke rumah.

Dia juga menyebutkan bahwa, pada Senin (4/11) siang, warga sempat juga sempat melihat Zainal Arifin tengah berjalan di depan kantor Pegadaian Lubuksikaping. “Saat itu, Zainal tengah berjalan dan membawa sebuah tentengan plastik yang tidak diketahui apa isi didalamnya,” ucapnya.

Lebih jauh Dasrial mengatakan bahwa, Zainal Arifin (50) memiliki ciri-ciri, rambut ikal, ada benjolan di dada sebelah kanan, kulit sawo matang. Selain itu, Zainal Arifin itu, juga sulit diajak bicara. Dan dia pergi dari rumah tanpa membawa identitas.

“Untuk itu, jika ada warga yang melihat adik saya yang nernama, Zainal Arifin (50) seperti di dalam foto, dan yang memiliki ciri-ciri seperti diatas, tolong hubungi nomor telpon di 085263345157,” harapnya. (Mad)