Pasaman,ritvone.com – Ketua Baznas Pasaman, Buya Haji Syafrizal ( BHS ) melakukan Safari Maulid dengan diawali Penyerahan bantuan kebakaran di Padang Gelugur bersama Wali Nagari, beserta Syamsul Datuak Kayo.

Kemudian dilanjutkan dengan malam Tabligh Akbar di Nagari Tanjung Betung Rao Selatan bersama Ust. Gusfahmi Arifin, SE, MM Kepala Pajak Pasaman.

Setelah itu BHS melanjutkan Tabligh Akbar ke Masjid Raya Koto sawah Nagari Pintu Padang Kec. Mapat Tunggul, yang turut dihadiri anggota DPRD Pasaman Yulisman, Camat, Wali Nagari, Jorong, Ninik Mamak, dan Jamaah beserta mustahik zakat.

Dalam sambutannya anggota DPRD Pasaman Yulisman ,mengucapkan “terima kasih atas dukungan nya dan beliau mengajak masyarakat selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan” di dalam kesempatan itu beliau juga memberikan motivasi kepada khafilah MTQ Kecamatan Mapat Tunggul cabang hafizd 1 Juz Putra dan Putri.

Cabang Hafizd satu Juz Putra dan Putri langsung dites oleh Ustazah Nurhayati, SIQ, S. Ag yang merupakan Istri Buya Haji Syafrizal, seorang qariah terbaik sumbar dan sudah pernah mengikuti seleksi Nasional.

BHS yang multitalenta ini dalam ceramah nya menyampaikan, betapa pentingnya kita mentauladani kehidupan rasulullah SAW, untuk menggapai kebahagiaan hidup didunia dan Akhirat, Rasulullah adalah Contoh Pemimpin DUNIA dan AKHIRAT, beliau Imam ketika Sholat, Jendral dimedan pertempuran, Kepala Keluarga yg mencintai istri dan anak – anaknya, mengantarkan keluarga sakinah, mawaddah wa rohmah, Kepala Negara yang menyayangi Masyarakatnya.

Diakhir tausyiah BHS beserta anggota DPRD, Camat, Wali dan Tokoh Masyarakat menyerahkan bantuan Zakat untuk Nagari Pintu Padang, yang dalam jadwal bulan november ini adalah giliran Kecamatan Mapat Tunggul.

(Mad)