PADANG — Gerak jalan santai dalam rangka memperingati HUT Bintang Sport Comunity (BSC) ke-3 dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Museum Adityawarman, Minggu (27/10/2019).

Ditandai dengan Pengibaran Bendera Start oleh Wakil Gubernur Sumbar ratusan komunitas BSC jalan santai menelisuri jalanan Diponegoro dan sepanjang jalan pantai Padang, yang diikuti langsung oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit didampingi oleh istrinya Wartawati Nasrul Abit dengan jarak tempuh lebih kurang 5 kilometer.

Dalam sambutannya Wagub Sumbar Nasrul Abit mengatakan, jalan santai merupakan sangat penting untuk kebugaran tubuh. Karena itu, Nasrul mengajak masyarakat untuk menyempatkan diri berolahraga setiap hari agar menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Kehadiran Wagub Sumbar beserta Istri pada acara ini sebagai penyemangat bagi peserta jalan sehat. “Dengan jalan sehat bisa memperkuat silaturahmi antar anggota BSC dengan masyarakat, saling kenal dan saling tukar informasi,” ujarnya

Selain itu, Wagub Sumbar pada kesempatan ini mengingatkan agar para pengusaha yang tergabung BSC dapat mengembangkan usahanya untuk kemajuan Sumbar dengan meningkatkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Inovasi dari BSC harus mampu menjadi motor penggerak tumbuhnya perusahaan startup di Indonesia khususnya di Sumbar,” ucapnya.

Sepanjang perjalan, Wagub Nasrul Abit berbincang santai dengan mereka sekaligus menyapa warga, sekaligus kampanyekan “Sumbar Bebas Penggunaan Plastik” dimana Wagub menghampiri warga sambil sosialisasikan dan meminta warga untuk meminimalisir penggunaan plastik dan juga menjaga kebersihan. (Nov)