Padang, ritvone.com – Kontingen Kanwil Kementerian Agama Sumatra Barat (Sumbar), berhasil meraih juara II nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX di Asrama Haji Sudian, Makassar, Sulawesi Selatan.

Keberhasilan Kontingen Pentas PAI ini, telah mengukir sejarah dan menambah deretan prestasi Kanwil Kemenag Sumbar. Tentu ini sekaligus juga turut mengahrumkan nama Sumbar di kancah nasional. Kabar gembira itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sumbar, Hendri, Senin (14/10).

Menurutnya, prestasi ini capaian yang luar biasa bagi Kanwil Kemenag Sumbar. Tentu kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan semua. Terutama pelatih, pendamping, dan keluarga besar jajaran Kanwil Kemenag Sumbar dalam mempersiapkan Pentas PAI 9-13 Oktober 2019 di Makassar itu.

“Alhamdulillah, ini atas kerja sama, kerja keras, dan sinergisitas selama ini dengan semua unsur terkait, sehingga bisa meraih prestasi gemilang yang membanggakan,” kata Hendri di Padang.

Berdasarkan informasi Kasubbag Informasi dan Humas, Eri Gusnedi, pada babak penyisihan kontingen Sumbar berhasil lolos ke babak final dalam sembilan cabang. Dengan kemampuan penuh kontingen Sumbar tampil maksimal, sehingga mereka mampu mempersembahkan yang terbaik.

Pada malam puncak, Minggu (13/10) kontingen Sumbar diumumkan sebagai juara II nasional, dengan meraih tiga emas. Sementara juara umum diraih Jawa Barat dengan memboyong lima medali emas. Selanjutnya juara tiga diraih Jawa Timur, dan juara empat Aceh. (egn)