Makassar — Jam 12.22 Wita Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional ke IX asal Sumatera Barat sampai di Bandara Hassanuddin Makassar, Rabu (9/10).

Kontingen Sumbar langsung disambut hangat oleh rombongan Kemenag Kab. Sopeng beserta jajarannya, ditandai dengan pemakaian Passapu, atau ikat kepala khas Makassar oleh Kepala Kemenag Kab. Sopeng kepada Plt. Kabid PAKIS Kanwil Kemenag Sumbar H.Armadi.

LO Kemenag Sopeng kembali sambut kedatangan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H.Hendri dan Ketua DWP Hj.Bahirni Hendri jam 17.05 di Bandara Hasanuddin ditandai dengan pemasangan Passapu Kain khas Makassar Sulawesi Selatan di kepala dan Selendang kepada Kakanwil. dan sebuah buket juga diterimakan kepada Ketua DWP Kanwil Sumbar.

Dalam perhelatan Pentas PAI tahun ini, Sumbar mengutus sebanyak 49 orang yang terdiri dari peserta, official dan panitia yang akan mengikuti serangkaian lomba yang digelar 9 s.d 14 Oktober 2019 mendatang di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Diketahui, kontingen Sumbar akan mengikuti 14 cabang perlombaan. Delapan cabang perlombaan, diantaranya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SD, SMP dan SMA, Lomba Pidato PAI tingkat SD, SMP dan SMS, Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) tingkat SD dan SMP, Lomba Cerdas Cermat (LCC) PAI tingkat SD dan SMP, Lomba Kaligrafi Islam tingkat SMP, Lomba Seni Nasyid tingkat SMA, Lomba Kreasi Busana tingkat SMA.

H. Hendri sebagai orang nomor satu Kementerian Agama Sumatera Barat menyampaikan terimkasih atas layanan dan penyambutan kontingen PENTAS PAI IX tingkat Nasional di Makasar oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajaran, “kami senang dan bahagia atas sambutan dan layanan Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan beserta jajaran” ujar H. Hendri. (egn)