Pasaman,ritvone.com..Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar bersama HIPMI Kabupaten Pasaman dan Gerakan Pemuda Pasaman ( GPP) terjun ke sekolah-sekolah melalui program “HIPMI Goes to School”. Program tersebut untuk menanamkan mindset berwirausaha kepada para pelajar di Kabupaten Pasaman.

HIPMI Sumbar laksanakan gelar dialog bersama siswa SMA 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman dengan tema ” Peran Pemuda dan Siswa dalam meningkatkan Kreatif Wirausaha, Serta Peran Penting Di Tengah Tengah Masyarakat”.

Pada acara itu turut juga di hadiri Kepala sekolah SMA 1 Padang Gelugur Nelson S.Pd, Ketua HIPMI Sumbar Iqra Chissa, Ketua HIPMI Pasaman Richa Afandi, Ketua Gerakan Pemuda Pasaman Aulya Mukhtar serta siswa SMA 1 Padang Gelugur di Aula Sekolah SMA Padang Gelugur, Sabtu (28/9/2019).

Hal ini berguna untuk mengubah cara berpikir siswa. Di mana setelah mereka lulus dari sekolah, tidak terpaku hanya untuk bekerja sebagai karyawan di perusahan saja, melainkan berani untuk membuka usaha sehingga bisa menciptakan lapangan kerja.

Ketua Gerakan Pemuda Pasaman Aulya Mukhtar menyampaikan, ini merupakan kegiatan perdana kerjasama HIPMI Sumbar dengan GPP yang diadakan di SMA 1 Padang Gelugur, tujuan kami mengadakan dialog publik ini adalah kita dapat merubah jangan ada lagi prasangka pemuda itu pejudi, pemabuk, marilah kita sebagai pemuda menjadi contoh yang bermanfaat bagi daerah kita masing masing.

Kepala sekolah SMA 1 Padang Gelugur Nelson S.Pd mengatakan, selamat datang dan terima kasih telah hadir untuk memberi pembekalan agar berguna bagi siswa SMA 1 Padang Gelugur. Kita hidup ini jangan bermalas malasan, kita tinggal di kampung masih beli sayur, tomat, cabe, marilah kita tanam pakai pot di samping dan belakang rumah kita. Kenapa kita mengeluh, karena jiwa usaha kita tidak ada. Sekarang marilah kita mulai dengan usaha yang kecil dengan menanam sayuran di sekeliling rumah kita.kita miskin karena tidak mau berusaha, ungkapnya.

Ketua HIPMI Sumbar Iqra Chissa memberikan motivasi menyampaikan, HIPMI bergerak membangkitkan jiwa jiwa enterpreniur di daerah daerah serta mengisi kekosongan kemerdekaan, kami juga meningkatkan pengusaha di negara kita Indonesia.

Sekarang adik adik harus memikirkan kemana masa depan sebenarnya. Kita harus mempunyai semangat jiwa yang tinggi. Kita harus lepas ke zona aman, kita tidak ingin membebankan orang tua. Kalau kita ingin sukses harus di mulai dari awal. Maka dari itu mulailah dari sekarang menjadi pebisnis muda, ungkap Ketua HIPMI Sumbar.

Dikesempatan itu ketua HIPMI Sumbar Berikan Bantuan Uang tunai pada satu orang siswa yang mau berusaha dengan cara jualan Pulsa.
(Mad)