Pasaman, ritvone.com –Pembukaan MTQ Ke 14 Tingkat Kecamatan Rao Utara Resmi dibuka , Ketua Baznas Pasaman Ust. H. Syafrizal Sf, SIQ, M. MPd, MA disuguhi Carano oleh anak PAUD bersama Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. M. Si, Kakankemenag H. Dedi Wandra, S. Ag, MA, Anggota DPRD Sumbar Sabar AS, Anggota DPRD Pasaman Abdel dan seluruh rombongan OPD, Kabag Kesra, Camat Wali Nagari, KUA, Ketua KAN, dan para kafilah beserta dewan hakim, dan ratusan masyarakat Nagari Langung selaku tuan rumah.

Kepala kantor Kemenag Pasaman memberikan sambutan nya selalu diawali dengan pantun, sampai sampai ketua Baznas pun dapat hadiah pantun dari beliau.

Pembukaan MTQ yang ke 14 tingkat kecamatan Rao Utara ini berbeda dengan biasa nya dalam penyambutan, tari pasambahan biasanya dilakukan oleh siswa atau remaja, tapi kali ini ditampilkan oleh anak-anak PAUD Nagari Langung, luar biasa, ungkap kamenag Pasaman Dedi Wandra.

Diselang sambutan dan arahan Bupati Pasaman, juga ditampilkan tarian dari siswa MTs Languang,  Bupati sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ kali ini yang cukup meriah.

Dalam sambutannya Bupati Pasaman menyampaikan, apalagi ini kampung saya kata beliau,kalau saja nanti Kecamatan Rao Utara ini berhasil juara di MTQ Kabupaten Pasaman, saya sudah sediakan bonus tambahan untuk juara 1, 2, dan 3, masing – masing mendapatkan Sapi, yang langsung disambut tepuk tangan yang gemuruh oleh masyarakat dan undangan yang hadir.

Selanjutnya bupati memberikan apresiasi kepada Ketua Baznas Pasaman, yang merupakan Pakar di bidang MTQ yang mengantarkan Pasaman dulu ke PIN Emas 2010 yang lalu, kini dengan tangan dingin beliau Baznas melenjit luar biasa dgn Program unggulan nya sudah 15.600 orang yg sudah tersantuni, dan 4.800 beasiswa dalam dan luar negeri, terima kasih banyak ustadz, kata Bupati Pasaman.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis lakukan pemukulan beduk tanda di bukanya MTQ ke 14 tingkat Kecamatan Rao utara.

(Mad)