Pasaman,ritvone.com -Kerukunan menjadi hal yang sangat penting di negara dengan berbagai kemajemukan seperti halnya Indonesia. Pemeliharaan kerukunan umat beragama merupakan upaya bersama umat beragama maupun pemerintah/organisasi di bidang pelayanan, pengaturan, dan pemberdayaan umat beragama. Hal ini yang melandasi dilaksanakannya kegiatan Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat dan Profesi yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di  Aula Kemenag Kabupaten Pasaman tersebut di ikuti oleh Sekretaris Umum BKMT Sumbar / Ketua Umum BKMT Pasaman  Ust. H. Syafrizal Sf, SIQ, M. MPd, MA, beserta Ormasy, MUI, Penyuluh Agama se Kabupaten Pasaman , acara dialog lintas agama ini dibuka oleh Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, S. Ag, M.Pd.

Kakankemenag Pasaman H. Dedi Wandra, S. Ag, MA , mengawali sambutan nya dengan berpantun, dan cerita nostalgia selama bertugas di Pasaman.

Kakankemenag Pasaman juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar kemenag Pasaman atas dukungan nya terhadap Kemenag Propinsi yang meraih laporan keuangan WTP dan Kanwil terbaik III di Indonesia.

Selanjutnya H. Dedi Wandra, S.Ag, MA memaparkan konsep kerukunan umat beragama dengan tiga pilar kebersamaan, “Kerukunan umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan umat beragama dengan Pemerintah”, ungkapnya.

sementara itu Kakanmenag H. Dedi Wandra, S. Ag, MA, mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Bapak Kanwil, yang juga pandai berpantun.
(Mad)