Ecevit Demirel Ketua Forum Eksekutif Media (FEM)

FEM bertujuan ikut berperanserta aktif dalam penyelenggaraan penyampaian informasi publik; berperanserta aktif dalam upaya peningkatan sumber daya manusia di berbagai lingkup kemediaan; berperanserta aktif dalam kegiatan publik relation / kehumasan melalui kerjasama saling mengikat dengan instansi/lembaga-lembaga legal; berperansertaaktif dalam mensosialisasikan perkembangan-perkembangan terbaru sektor kemediaan; serta ikutberperanserta aktif dalam mengemukakan pendapat, kritikan, masukan, menanggapi isu-isu ataupersoalan-persoalan krusial yang ada korelasi dengan sektor kemediaan, kebijakan pemerintah,serta program pembangunan di segala bidang.
Agar tercapai tujuan di atas, Forum Eksekutif Media melakukan kegiatan-kegiatan sebagai berikut :

  1. Melakukan investigasi, crosscheck, kajian-kajian, telaah serta solusi terhadap masalah-masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat
  2. Menyalurkan aspirasi masyarakat atas informasi didapat dari masyarakat.
  3. Mengembangkan kepeloporan masyarakat sehingga memiliki sikap berani tampil di tengah-tengah masyarakat secara bertanggungjawab dan menjunjung tinggi azas kebenaran dan keadilan.
  4. Meningkatkan peranserta masyarakat dalam pembangunan bangsa yang meliputi peranpelaksana, pembinaan, pengawasan dan kontrol sosial yang dilaksanakan secara kritis, konstruktif, konsepsional terhadap para pelaksana pembangunan atau pemerintah.
  5. Melakukan pendampingan, sosialisasi program dan konsultasi.
  6. Mendirikan dan menyelenggarakan pusat informasi data, monitoring, survey dan jajakpendapat di setiap Provinsi.
  7. Melakukan usaha-usaha lainnya yang tidak bertentangan dengan maksud dan tujuanlembaga satu dan lain, dalam arti kata yang seluas-luasnya.